nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ide Lomba 17 Agustus Anti-Mainstream dan Super Kocak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 612 2092652 5-ide-lomba-17-agustus-anti-mainstream-dan-super-kocak-URW1fwWpoY.jpg Lomba 17 Agustusan. (Foto: Okezone)

HUT ke-74 RI sudah di depan mata, untuk memperingati momen tersebut, hampir seluruh daerah di Indonesia menyelenggarakan lomba ‘Tujuh Belasan’ dengan konsep yang sangat menarik dan terkadang mengundang gelak tawa.

Ya, lomba-lomba ini dimaksudkan agar masyarakat mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

Biasanya, momen 17 Agustus diisi oleh lomba yang itu-itu saja seperti lomba memindahkan kelereng, makan kerupuk, panjang pinang, balap karung, dan seterusnya. Padahal, masih banyak ide-ide yang lebih menarik dan bisa membuat perayaan Hari Kemerdekaan menjadi lebih spesial.

Daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan 5 lomba 17 Agustus anti-mainstream dan paling kocak. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2018).

Lomba menuangkan tepung

Belum lama ini beredar sebuah video viral yang menampilkan lima orang wanita tengah berlomba menuangkan tepung terigu. Penasarankan seperti apa sistematika lomba ini?

Pada video tersebut, kelima wanita tampak duduk di atas permukaan tanah sembari memegang piring kecil berisi tepung yang diletakkan di atas kepala. Kemudian, mereka harus menuangkan tepung tersebut ke peserta yang berada di belakangnya.

Meski terlihat mudah, diperlukan konsentrasi yang baik agar tepung bisa tertuang dengan sempurna. Namun sayangnya, seorang peserta pada video itu salah perhitungan hingga tepung memenuhi wajah peserta di belakangnya. Keseruan inilah yang telah dinantikan para penonton. Menarik bukan?

Lomba lepas karet

Ide selanjutnya adalah lomba melepas karet dari wajah. Lomba ini tidak kalah seru dengan lomba-lomba anti mainstream lainnya. Bagaimana tidak, peserta harus melepaskan karet yang diletakkan pada bagian tengah wajah tanpa menggunakan tangan sama sekali.

Dalam arti lain, mereka harus menggerakkan seluruh bagian wajah hingga karet mengendur dan terlepas dengan sempurna. Lomba ini biasanya diikuti oleh anak-anak kecil yang masih polos, karena mereka tidak merasa malu saat berusaha melepaskan karet yang terkadang membuat tampilan wajah menjadi terlihat lebih kocak. Tidak percaya? Lihat saja video di bawah ini.

Lomba makan kerupuk kaki diangkat

Bosan melihat lomba makan kerupuk dengan posisi tangan terikat? Anda mungkin tertarik mengikuti lomba makan kerupuk dengan posisi kaki diangkat. Cara kerjanya terbilang sederhana, namun membutuhkan keseimbangan yang kuat.

Pasalnya, untuk menurunkan kerupuk dari atas tiang, peserta harus mengangkat kakinya dan menahan beban tubuh sembari memakan kerupuk sampai habis.

Lomba ini sangat cocok untuk anak-anak kecil yang belum memiliki keseimbangan baik. Alih-alih menyantap kerupuk, bisa-bisa mereka terjatuh karena tidak dapat menjaga keseimbangan. Seru kan?

Lomba balap karung pakai helm

Terakhir ada lomba balap karung pakai helm yang sempat viral dalam beberapa tahun terakhir. Sesuai dengan namanya, para peserta yang mengikuti lomba ini harus memasukkan tubuh mereka ke dalam karung dan memakai helm. Setelah aba-aba diteriakkan, mereka harus berlomba menuju garis finish dalam kondisi jongkok.

Eits, jangan kira lomba ini mudah dilakukan. Bila tidak bisa menjaga keseimbangan, Anda bisa-bisa jatuh terjungkal karena pergerakkan tubuh benar-benar sangat dibatasi. Bahkan dalam beberapa kasus, ada peserta yang sampai terguling-guling hingga mengundang gelak tawa para penonton.

Lomba estafet baju

Ide kreatif lainnya adalah lomba memindahkan baju secara berantai atau estafet. Nah, agar lebih menarik, lomba ini harus diikuti oleh beberapa kelompok. Setiap kelompok, idealnya diisi oleh 7 orang dengan 1 ketua yang bertugas memindahkan baju.

Cara kerja lomba ini sangat menarik. Peserta harus saling bergandengan tangan dengan posisi tubuh membungkuk. Lalu sang ketua harus memindahkan baju dengan sempurna. Semakin cepat pergerakannya, maka semakin besar pula peluang untuk memenangkan lomba.

Bila menilik unggahan video dari akun twitter @infoseni_, lomba memindahkan baju ini lebih cocok dilakukan oleh orang dewasa karena membutuhkan ketangkasan dan kecepatan agar tidak salah memasukkan baju. Seperti apa keseruannya? Simak video di bawah ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini