nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang HUT ke-74 RI, Tuyul dan Kuntilanak Tertangkap Kamera Lagi Berantem di Pinggir Jalan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 612 2093036 jelang-hut-ke-74-ri-tuyul-dan-kuntilanak-tertangkap-kamera-lagi-berantem-di-pinggir-jalan-ChjHQDA9hf.jpg Kuntilanak dan tuyul berantem (Foto: Shutterstock)

JELANG HUT ke-74 RI segerombolan hantu lokal Indonesia tertangkap kamera turut merayakan momen spesial tersebut. Jangan kaget dulu! Hantu yang dimaksud kali ini adalah sekelompok siswa Sekolah Dasar (SD) yang mengikuti pawai dengan menggunakan kostum menyerupai Kuntilanak, Pocong, dan Tuyul.

Ya, alih-alih mengenakan atribut merah putih jelang HUT ke-74 RI, mereka tampil berbeda menyerupai hantu lokal khas Indonesia. Penampilan mereka pun tidak kalah dengan hantu-hantu yang sering kita lihat di layar kaca.

Selain mengenakan busana dan kain berwarna putih, mereka juga memoles wajah menggunakan make up bernuansa putih dan smokey eye agar menimbulkan kesan pucat dan menyeramkan.

Namun ada satu momen super kocak yang berhasil terekam oleh kamera netizen. Ya, pada video yang diunggah oleh akun twitter @MiliaDiMata, seorang bocah SD yang tampil mengenakan kostum tuyul terlihat berkelahi dengan salah satu temannya yang mengenakan kostum kuntilanak.

Insiden ini tampaknya terjadi lantaran kedua bocah itu tidak bisa menahan hawa panas dan terik matahari yang menerpa kulit mereka. Pasalnya, perkelahian tersebut dimulai karena ulah si tuyul yang tiba-tiba memukul kuntilanak menggunakan kertas di tangannya saat momen jelang HUT ke-74 RI.

Tak terima dengan hal tersebut, si kuntilanak membalas tuyul dengan sebuah pukulan mentah yang mendarat dipundaknya. Untung saja perkelahian ini hanya terjadi beberapa saat.

Kendati demikian, aksi kocak mereka berhasil mengundang gelak tawa netizen. Bahkan, seorang politikus dari partai PDI-P, Budiman Sudjatmiko, tak bisa menahan diri untuk memberikan komentarnya.

 Tweet Netizen

"Kunti-nya galak pd sesama hantu yg terdistraksi oleh hal2 lain di luar tugasnya menakut2i orang. "Hantu itu jgn mudah kagum pd yg lain2..."," tulis Budiman yang disinyalir memiliki maksud terselubung di balik kalimat tersebut.

Selebihnya hanya ada komentar-komentar receh netizen yang memenuhi unggahan tersebut.

"Mbak kuntinya gak smothing dulu yang kiri jadi kesan horornya hard beda yang sebelah kanan horornya soft," tulis akun @valvalcompagne.

"Udah panas2, malah berantem lagi...," tulis akun @Eprianiy.

"Hantunya kesel, kepanasan disiang bolong. Malah belum dijatah makan siang lagi," tulis akun @zeruherman.

"Yg tuyul auto tanned," tulis akun @GiovanzaPatrick.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini