nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Curhat Jomblo All The Time, Sudah 7 Tahun Tak Punya Pacar!

Ilham Satria, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 10:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 612 2093139 ini-curhat-jomblo-all-the-time-sudah-7-tahun-tak-punya-pacar-djt7CucXzF.jpg Pria betah menjomblo (Foto: HD Wallpaper)

Jomblo sering diartikan sebagai seseorang yang belum mempunyai pasangan hidup. Jomblo sering dikira sengsara karena tak kunjung mendapatkan pacar padahal sesungguhnya banyak jomblo bahagia. Dan banyak orang yang berpasangan malah tak bahagia.

 Cowok betah menjomblo

Bahkan banyak jomblo yang betah menjomblo dan memang tak ingin punya pacar. Lalu kenapa masih banyak orang yang nyaman dengan status jomblonya?

Okezone mewawancarai dua jomblo yang tak kunjung mendapatkan pacar sebut saja Rangga dan Bianca.

"Terakhir pacaran pas smp, kelas dua atau tiga gitu agak lupa. It was cinta monyet juga," ujar Bianca.

Lalu ia memberi alasan kenapa sampai sekarang belum juga ingin mencari pasangan.

"Gak tahu ya tapi gue bukan tipikal yang ngejar atau ngebet banget punya pacar. Terus ya ada sih beberapa yang ngedeketin, tapi gak berakhir dengan pacaran, jadi ya udah deh," ungkap Bianca.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini ia belum menemukan orang yang cocok di hatinya. Itu adalah salah satu faktor mengapa sampai sekarang ia masih menjomblo.

Ketika ditanya apakah merasa kesepian saat menjadi jomblo, ia pun menjawab

"Gak sih, biasa aja. Tapi kadang kalo temen-temen lagi ngomongin cowok atau apalah suka kepikiran sebentar cuman nanti biasa lagi," tambahnya.

Namun dibalik kejombloannya, ia merasa bersyukur karena menurutnya bisa terhindar dari perbuatan zina dan maksiat.

"Terus kadang juga suka mikir apa aku tidak semenarik itu? cuman ya enggak sih kayaknya, Tuhan baik aja agar menghindarkan gue dari zina," terang Bianca.

Sementara itu, Rangga sudah mengaku jomblo hampir tujuh tahun. "Pacaran terakhir udah lama banget."

Ia memiliki alasan mengapa dirinya tetap menjomblo dan belum mencari pasangan hidup.

Lalu apa alasan Rangga menjomblo 7 tahun?

"Alasannya banyak nih, pertama belum ada yang klik, kedua belum dapat yang seiman lagi terus yang ketiga nyari yang serius. Keempat lagi fokus sama kerjaan, yang terakhir belum dapat persetujuan dari nyokap."

Rangga menjelaskan, ia sempat dekat dengan seseorang. Namun karena berbeda agama akhirnya ia mengurungkan niatnya untuk menjalin hubungan lebih jauh.

Hingga sekarang ia belum mendapatkan pasangan hidupnya. Terlebih ia masih mencari sosok yang dapat melengkapi isi hatinya.

"Udah kudu nyari yang serius, kalo enggak cocok ya mending jalan biasa aja." ujar Rangga.

Rangga mengatakan, jika memang belum mendapatkan jodoh yang pas untuknya, ia lebih memilih untuk tidak memaksakan dan bersabar untuk mencari lagi.

"Iya bukan enggak pengen punya pasangan, tapi ya kalau belum ada yang pas ya mending gak usah," tambahnya.

Begitulah beberapa curhatan jomblo yang sudah cukup lama sendiri dan tak kunjung mendapatkan jodoh. Semoga bagi kalian yang jomblo dimudahkan dalam mendapatkan pasangan hidup dalam pernikahan yang sah!

1
3

Berita Terkait

Jomblo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini