nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Jaman ke Jaman, Persembahan Akbar Fesyen Anak Bangsa dari Solo

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 194 2093480 dari-jaman-ke-jaman-persembahan-akbar-fesyen-anak-bangsa-dari-solo-Grvp1KAg5v.jpeg Fashion Show Dari Jaman ke Jaman (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

Geliat akan industri fesyen Tanah Air yang semakin maju nyatanya memang tidak bisa berjalan dengan sendirinya.

Secara langsung dan tidak langsung, kemajuan industri fesyen ini juga berjalan beriringan dengan geliat industri tekstil lokal milik anak bangsa.

 Fesyen show

Tengok saja salah satunya PT Sri Rejeki Isman Tbk, industri asli anak bangsa dari Solo. Di tahun 2019 ini, ternyata sudah memasuki usia ke-53 tahun.

 Fesyen show

Berhasil berdiri dan berkembang selama lebih dari 50 tahun, alias setengah abad, perusahaan tekstil yang awalnya dimulai hanya dengan sebuah kios kecil sederhana di pasar tradisional, Pasar Klewer, Solo ini diketahui menggelar pagelaran akbar dengan mengusung konsep ‘Dari Jaman ke Jaman’.

Sebagaimana pantauan langsung Okezone, Jumat (16/8/2019) di lokasi acara, gelaran acara HUT ke-53 ini diselenggarakan begitu meriah.

 Fesyen show

Mengusung konsep “Dari Jaman ke Jaman”, berbagai sajian dipentaskan dengan semarak. Terlihat, gelaran acara sendiri dimulai dengan pentas treatikal musikal yang menggambarkan suasana pasar tradisional Pasar Klewer tempo dulu. Kemudian dilanjutkan dengan suguhan pagelaran busana dari berbagai lini lokal.

Fesyen show

Dari sektor busana modest wear, ada Suqma yang dinaungi oleh perancang busana muda ternama, Jenahara yang menampilkan koleksi spesial kolaborasi Suqma X Disney Mickey Mouse dengan koleksi berupa outers, jilbab, celana, hingga dress beraksen permainan ruffles warna earth tone.

 Fesyen show

Ada pula pagelaran busana dari lini Pop.U, yang menampilkan sederet koleksi busana ready to wear dari kreasi kain motif khas Toraja. Gelaran meriah kemudian ditutup dengan penampilan apik dari dua soloist ternama Indonesia, Raisa dan Tulus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini