nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Makna Perjuangan di Mata Princess Megonondo

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 22:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 194 2093584 ini-makna-perjuangan-di-mata-princess-megonondo-EE34AN9oqF.jpg Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo (Foto: Okezone)

Hari Kemerdekaan mengingatkan Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo pada para pejuang terdahulu. Ia mengingat mereka yang memperjuangkan Indonesia agar merdeka seperti sekarang ini.

Berbicara soal perjuangan, Princess Megonondo memiliki pandangan sendiri tentang berjuang di masa kini. Berbeda dengan zaman dulu yang berjuang dengan berperang melawan penjajah, baginya perjuangannya saat ini adalah mencari jati diri.

 Miss Indonesia 2019

"Yang paling sulit menurut aku mencari jati diri sendiri. Dulu aku sempat menutup diri," katanya pada Okezone saat ditemui di Conclave Co-Working, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, (18/8/2019).

Dia juga mengatakan, bahwa proses yang dia lalui seperti kupu-kupu. Mulai jadi ulat, kepompong yang menutup diri, dan akhirnya menjadi kupu-kupu yang terbang bebas.

 Miss Indonesia 2019

Seorang ibu baginya adalah inspirasi untuk perjuangannya saat ini, karena mengajarkan banyak hal tentang kehidupan Princess Megonondo.

"Pokoknya mama adalah pahlawan bagi aku. Jadi aku bisa survive sekarang. Dia yang ngajarin aku segala hal, sampai sekarang pun aku masih selalu butuh mama karena dia yang selalu ada buat aku," ujarnya.

Miss Indonesia yang mewakili Jambi ini memiliki pesan khusus untuk generasi muda saat ini. Princess mengatakan, jika semua mimpi itu bisa dicapai. Asal ada kemauan dan kerja keras, maka semuanya bisa diraih.

Selain itu, dia juga memiliki tips memilih teman, dimaksudkan untuk mendukung apa yang selama ini jadi passion diri kita. Menurutnya ini penting, karena seorang teman sangat berpengaruh.

 Miss Indonesia 2019

"Percaya diri dan jangan sampai salah memilih teman. Usahakan kita memilih teman yang mendukung passion kita. Misalnya, aku ambil jurusan bisnis tapi enggak suka ekonomi. Dari situ aku kumpulkan teman-teman yang sama-sama enggak suka ekonomi. Tujuannya, supaya memotivasi kita," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini