nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Minggu Ini: Putus karena Weton, Maternity Shoot Cantik Irish Bella, hingga Aksi Nakal Model Ceko di Bali

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 612 2093461 viral-minggu-ini-putus-karena-weton-maternity-shoot-cantik-irish-bella-hingga-aksi-nakal-model-ceko-di-bali-2AXAgjxz3i.jpg Maternity shoot Irish Bella (Foto: _irishbella_/Instagram)

Selama seminggu ini banyak kisah menarik dan viral yang berhasil dikupas oleh tim Okezone. Jika Anda terlewat membaca artikel-artikel populer di kanal Lifestyle Okezone, baca rangkumannya di sini.

Berikut berita-verita viral yang mungkin Anda lewatkan selama seminggu ini.

Elly Shofiana tidak pernah menyangka hubungan cinta yang telah ia bangun selama kurang lebih 5 tahun, harus putus di tengah jalan. Melalui akun Twitter pribadinya, Elly membagikan kisah tersebut.

“Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mamanya juga bilang nanti kalau nikah tinggal di sini. Eh putus tengah jalan. Hubungan 5 tahun. Kandas gara-gara weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang,” tulis Elly.

Sekadar informasi, istilah weton merujuk pada suatu ramalan yang berasal dari kebudayaan Jawa. Weton sering digunakan ketika sepasang kekasih berencana ingin menikah. Padahal, pada dasarnya weton adalah perayaan hari kelahiran berdasarkan hitungan hari dalam kalender Jawa.

Seperti diketahui, dalam kalender Jawa, satu pekan terdiri dari tujuh hari yang diadopsi dari kalender Islam dan lima hari pasaran Jawa. Sementara weton adalah gabungan keduanya yang menunjukkan hari kelahiran seseorang.

 Perempuan tersenyum

Baca selengkapnya: 5 Tahun Pacaran, Wanita Ini Harus Putus dengan Kekasih Gara-Gara Weton

Pasangan fenomenal Ammar Zoni dan Irish Bella kembali memamerkan maternity shoot melalui akun instagram pribadi mereka. Kali ini mereka tampil dengan busana yang lebih berwarna dengan setting tempat yang tak kalah menarik.

Setelah maternity shoot yang pertama, pose Irish Bella dan Ammar Zoni pun terlihat sangat romantis dan elegan. Ammar bahkan tak ragu-ragu mengakui hal tersebut melalui caption yang ia sematkan pada keterangan foto.

"Bukan mau sok ROMANTIS, tapi emang kami sudah manis. ditambah lagi punya 2 kado gratis. Jadi gimana donk sis?," tulis Ammar.

 Pasangan artis

Baca selengkapnya: Potret Cantik Irish Bella Mirip Bidadari dari Kahyangan di Maternity Shoot Terbaru

BEBERAPA waktu lalu masyarakat Indonesia dibuat geram dengan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh sepasang turis asal Ceko. Mereka dengan sengaja menodai sumber mata air yang dianggap suci oleh masyarakat Bali.

Perilaku tidak terpuji ini pertama kali diketahui ketika Sabina Dolezalova yang merupakan seorang model fitness mengunggah sebuah video melalui akun Instagram-nya @sabina_dolezalova_ifbb belum lama ini. Ia terlihat menodai tempat sakral masyarakat Bali tersebut dengan melakukan aksi cebok di air suci.

Dalam video kontroversinya tersebut Dolezalova ditemani oleh seorang pria yang bernama Zdenek Slouka yang juga seorang model fitness. Awalnya mereka terlihat berpelukan sambil tertawa di sekitar Monkey Forest, Ubud.

Melansir dari Asia One, Selasa (13/8/2019) secara tiba-tiba Dolezalova membungkuk dan sengaja menaikkan roknya sambil membusungkan pantatnya di Bali. Di momen inilah Slouka menyiramkan air suci yang keluar dari kuil tepat di belakangnya. Tanpa ada rasa takut dan bersalah sedikitpun, pasangan ini pun melakukan hal tersebut sambil tertawa.

 Turis di Bali

Baca selengkapnya: Bikin Heboh, Aksi Nakal Model Asal Ceko Nodai Air Suci di Bali

Pada hari Kamis, 15 Agustus 2019, tim Okezone juga memuat konten khusus tentang berbagai mistier Goa Belanda dan Goa Jepang di Indonesia. Goa mana yang memiliki tingkat keangkeran paling tinggi?

Sebagai salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia selama kurang lebih 3,5 tahun, Jepang meninggalkan sejumlah peninggalan bersejarah seperti lubang atau goa Jepang. Pada saat itu, tentara Jepang menggunakan goa sebagai bunker atau benteng pertahanan para tentara Jepang.

Namun mengingat proses pembangunannya menggunakan sistem kerja paksa, hampir seluruh goa Jepang di Indonesia menyisakan kisah kelam dan berbau mistis. Ditambah lagi sebuah fakta bahwa goa-goa ini seringkali digunakan sebagai tempat untuk menyiksa para tahanan hingga meregang nyawa. Bahkan, jenazah mereka dibiarkan begitu saja di dalamnya.

Lalu, di mana saja letak goa-goa Jepang tersebut? Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2019).

 Goa Jepang

Baca selengkapnya: Bikin Merinding, Ini 4 Lokasi Goa Jepang Paling Angker di Indonesia

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini