nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangganya Netizen Indonesia Merah Putih Selimuti Burj Khalifa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 406 2093860 bangganya-netizen-indonesia-merah-putih-selimuti-burj-khalifa-LD6cvibC9Z.jpg Burj Khalifa diselimuti Merah Putih (Foto : @kbriabudhabi/Instagram)

Semarak HUT RI ke-74 turut dirasakan oleh sejumlah negara. Tak terkecuali Uni Emirat Arab. Tepat pada 17 Agustus 2019 lalu, Burj Khalifa secara tiba-tiba memancarkan warna bendera Merah Putih yang menyelimuti seluruh bagian luar gedung.

Pemandangan langka Burj Khalifa Merah Putih pertama kali dibagikan oleh akun Instagram resmi KBRI Abu Dhabi, Minggu 18 Agustus 2019. Pada keterangan video, disebutkan bahwa atraksi light show itu merupakan bentuk solidaritas dan dukungan perayaan HUT RI ke-74 Indonesia dari pemerintah UEA.

Atraksit light show di gedung tertinggi di dunia itu pun digadang-gadang berhasil menarik atensi masyarakat setempat, termasuk warga negara Indonesia yang tinggal di sana. Menjelang detik-detik light show, sejumlah orang juga tampak antusias mengenakan baju merah dan putih, dan beberapa di antara mereka memilih mengenakan batik.

Staf KBRI

Busana tersebut mereka pilihan karena menyimbolkan kekayaan budaya Indonesia. Di tengah-tengah kerumunan acara, turut hadir Konsul Jenderal RI Dubai Ridwan Hasan dan sejumlah staf KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai.

“Konjen Ridwan yang datang sekaligus mewakili Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis yang tengah menunaikan ibadah haji, sempat menyapa sejumlah warga yang hadir,” tulis keterangan itu.

Meski berlangsung dalam waktu singkat, kurang dari satu menit, atraksi Burj Khalifa diselimuti Merah Putih ini tetap memakau para pengunjung yang menyaksikan langsung pertunjukkan itu.

Bahkan, para netizen yang berada di Tanah Air pun tidak kalah hebohnya saat melihat video tersebut. Beragam komentar dan pujian tak henti-hentinya mereka lontarkan karena merasa bangga melihat sang Merah Putih ‘berkibar’ di negeri orang.

Burj Khalifa

“Negara lain dan netizen boleh bangga, lagu bias, idol, dan artis mereka bisa diputar di Burj Khalifa. Tapi Indonesia, lagu Nasional kita yang diputar di sana. Keren banget,” tulis akun @blackexistensi.

“Bangga akhirnya bendera kebanggaan kita bisa menyelimuti Burj Khalifa gedung tertinggi di dunia. Merdeka!,” tulis akun @arthurbanne.

“Bangga sekali! Terimakasih untuk semua yang sudah mengupayakan agar hal ini terjadi. Dirgahayu Indonesia!,” tulis akun @yohanasinambelaa.

Burj Khalifa keren

“Orang luar ikut bangga dengan berbagai macam cara mengucapkan Dirgahayu RI ke-74. Di Indonesia sendiri, ehhhh malah masyarakatnya ada yang kebablasan suka mengibarkan bendera negara lain. Kan Aneh,” sindir akun @budi_w.jaya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini