nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Awet Muda Ersa Mayori di Usia 40 Tahun

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 481 2093959 rahasia-awet-muda-ersa-mayori-di-usia-40-tahun-wLoLMm4jQQ.jpg Ersa Mayori bagikan tips awet muda (Foto : @ersamayori/Instagram)

Di usia ke-40 tahun, Ersa Mayori merasa dapat tantangan dalam mempertahankan awet mudanya. Kira-kira, gimana ya rahasianya?

Kalau melihat kesibukannya, Ersa Mayori tetap fokus menjadi presenter serta mengurusi kedua putrinya yang beranjak remaja. Namun demikian, Ersa Mayori masih terlihat cantik dan energik.

Ersa Merah

(Foto : @ersamayori/Instagram)

Di balik wajah cerahnya, ternyata Ersa Mayori jarang melakukan perawatan khusus di salon lho. Selain jarang ada waktu senggang, ibu dua anak ini malas ke salon.

"Jujur, aku itu orang yang paling malas perawatan. Makanya teman dekat suka bercandain gini 'sok cantik banget'. Perawatan dalam arti heboh ke klinik dan lain-lain," ucap Ersa Mayori ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Pemeran "Tuyul dan Mbak Yul" ini pun membeberkan rahasia cantiknya dalam merawat kulit wajah. Hal ini penting dilaksanakan, karena Ersa Mayori selalu pakai makeup belasan jam dalam sehari.

Ersa makeup

(Foto : @ersamayori/Instagram)

"Kalau aku pakai makeup berarti harus rajin bersihin muka, rajin pakai pelembap sunblock yang basic saja. Alhamdulillah aku sudah melakukan dari umur 20 tahunan, kalau yang basic ya. Tapi kalau yang lain mahal-mahal jarang," imbuhnya.

Soal asupan makanan, Ersa Mayori juga harus memperhatikan porsinya dengan benar. Tak hanya dari makan berat, Ersa Mayori juga rajin makan buah-buahan.

Ditambah dengan vitamin, yang menjadi suplemen tambahan jika dirasa perlu. Dia juga tidak punya pantangan dalam mengonsumsi makanan setiap hari.

"Enggak ada pantangan sih, dibawa santai. Sebenarnya lebih menjaga makan. Makanan yang kurang sehat, mengandung gula atau lemak, berminyak-minyak sesekali boleh. Kalau dipantang, malah jadi enggak happy," tuturnya.

Ersa Mayori

(Foto : @ersamayori/Instagram)

Bukan itu saja, Ersa Mayori juga harus berusaha bahagia di mana saja. Menurutnya, menjaga kebahagiaan itu penting karena akan ditularkan ke banyak orang.

"Ketika kita bekerja harus happy. Jadi ibu, merawat keluarga juga harus happy. Ketika kita happy, bisa menularakan kebahagiaan ke keluarga. Begitupun bahagia dengan pekerjaan dan kehidupan kita, mungkin akan manfaatnya antara lain awet muda. Jadi ujung-ujungnya ke hati sih," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini