nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Foto Rusa Penuh Tumor Diabadikan Fotografer, Sedih Melihatnya!!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 612 2093873 viral-foto-rusa-penuh-tumor-diabadikan-fotografer-sedih-melihatnya-F095MgtBua.jpg Rusa kena tumor (Foto: Bringmethenews)

BELUM lama ini foto viral memilukan terabadikan oleh lensa kamera seorang fotografer. Seekor rusa tertangkap kamera sedang berdiri dan berjalan secara perlahan. Namun, ada sesuatu yang tidak biasa terlihat pada diri rusa tersebut.

Selintas, orang yang melihat foto viral ini menganggap hewan ini adalah alien yang turun dari planet lain. Pasalnya sekujur wajah dan beberapa bagian tubuhnya dihiasi oleh banyak tumor yang menggantung. Tumor tersebut muncul dan merapat satu sama lainnya terutama pada bagian kepalanya.

 Rusa tumor

Gambar rusa yang dihujani tumor tersebut menyebar di media sosial pekan lalu ketika hewan malang itu ditemukan oleh seorang fotografer di Minnesota.

Foto viral tersebut kemudian dibagikan ke akun media sosial, Facebook, Julie Carrow dimana ia mengaku menemukan rusa itu dalam hutan belantara di sekitar Pipestone.

“Ini sangat memilukan bagi saya. Berharap postingan ini bisa membantu rusa kecil itu,” tulis Carrow dalam unggahannya.

Rusa tumor

Dari kejauhan terlihat sejumlah titik hitam menutupi makhluk malang itu. Pertumbuhan tumor yang ganas membuat rusa tersebut mengalami pembengkakkan hebat pada bagian leher, kepala dan tubuhnya. Carrow pun menghubungi Departemen Sumber Daya Alam Minnesota untuk memberitahukan rusa mengerikan itu.

“Saya sedang keluar untuk berburu foto profesional di bagian utara Pipestone dan rusa ini dengan santai berkeliaran melewati kami. Dia sedang merumput sebelum ia berjalan pergi. Ia juga tidak tampak kurang gizi tapi saya tidak bisa melihat matanya,” ungkap Carrow.

Setelah diamati, tumor yang diderita rusa malang tersebut terhitung jinak. Ini adalah kondisi kulit yang umum pada spesies ini, dikenal sebagai fibroma yang disebabkan oleh papillomavirus.

“Kondisi ini disebut sebagai cutaneous fibromas yang disebabkan oleh papillomavirus. Bukan sebuah hal baru bagi MN, karena kami mendapatkan foto hampir setiap tahun yang menunjukkan rusa dengan fibromas. Mereka bentuknya seperti kutil, yang lama kelamaan akan mengalami penyembuhan dan jatuh. Namun, dalam kasus yang sangat ekstrim bisa terjadi komplikasi,” tulis seorang juru bicara departemen.

Lebih lanjut, kisah hewan yang bernasib sial bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya, ada seekor rusa yang ditemukan mati karena menelan lebih dari empat kilogram plastik di perutnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini