nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya 5 Perempuan Hebat Ini Berbalut Kebaya Modern di Momen HUT RI

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 13:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 194 2094207 cantiknya-5-perempuan-hebat-ini-berbalut-kebaya-modern-di-momen-hut-ri-x9D8RwvbJx.jpg Susi Pudjiastuti dan Annisa Pohan memakai kebaya (Foto: Instagram)

Salah satu identitas bangsa yang kini sedang diangkat ialah penggunaan kebaya di kalangan perempuan modern. Kebaya diharapkan bisa menjadi ikon dari perempuan muda sekarang dalam upaya melestarikan warisan bangsa.

Bicara mengenai kebaya, mungkin yang ada di benak Anda adalah pakaian orang kolot yang tak nyaman dikenakan. Selian itu, konsep kebaya yang masih kuno sulit dianggap sulit mengimbangi pakaian kekinian yang semakin dinamis.

Jika Anda berpikiran demikian, maka Anda salah besar! Ya, sekarang ini kebaya sudah berubah. Bukan lagi pakaian perempuan tempo dulu, tetapi kebaya juga bisa dikenakan di aktivitas super dinamis kaum urban dan gayanya tak kalah dengan mini dress rumah mode dunia.

Seperti penampilan 5 perempuan hebat ini berbalut kebaya modern. Mereka bahkan bisa menyulap tampilan kebaya yang monoton, menjadi sesuatu yang eyecatching dengan tetap mempertahankan keayuan dari kebaya itu sendiri.

So, bagaimana tampilan 5 perempuan ini berbusana kebaya modern? Berikut ulasannya khusus untuk Anda:

1. Sheila Purnama

 Selebriti pakai kebaya

Sosok pembawa berita ini menjadi salah satu sorotan yang sulit dipalingkan dalam momen upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Kepresidenan di Jakarta, 17 Agustus kemarin. Sheila tampak sangat memesona dengan balutan kebaya merah merekah.

Untuk memaksimalkan tampilannya, dia mengenakan beberapa aksesori seperti headpiece khas NTT, bros emas yang disematkan di dada atas, gelang emas, dan juga kain tradisional yang sangat cantik. Kebaya dengan aksen long slit di bagian tengah dan beberapa detail di bagian dada kanan dan kiri memberi napas modern yang sangat khas.

2. Susi Pudjiastuti

 Menteri pakai kebaya

Di momen 17-an kemarin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun terlihat mengenakan kebaya yang sangat indah. Karya Anne Avantie tersebut melekat kuat dengan karakter Susi yang sangat tomboi. Warna hijau dan merah memberi kesan segar di tampilannya itu.

Bukan Menteri Susi kalau tidak ada sesuatu yang nyentrik. Dengan mengenakan kebaya dan selendang brokat merah, Menteri Susi memaksimalkan tampilannya dengan kacamata hitam yang cukup besar. Anting emas berbentuk bunga merekah menjadi statement lain yang tak bisa dilupakan.

3. Sri Mulyani

 Menteri pakai kebaya

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun terlihat mengenakan kebaya merah kontemporer yang ciamik. Dia membiarkan rasa tradisional dari kebaya itu terlihat kuat di tubuhnya. Terlebih, penggunaan bros besar di bagian dada memberi kesan etnik yang tak berlebihan.

Tampilan rambut Menteri Sri juga tampak berbeda. Dia menyanggul rambutnya dan memberi sedikit aksen bunga yang terselip di rambut indahnya. Kain selendang dan roknya yang berwarna coklat memperkuat kesan tradisionalnya.

4. Retno Marsudi

 Menteri pakai kebaya

Menteri Luar Negeri ini pun tak kalah menariknya. Terbiasa tampil dengan rambut pendek, Menteri Retno hadir di 17-an dengan tampilan rambut di sanggul. Selain itu, dia pun memilih kebaya putih yang sangat cantik.

Kebaya putih yang dipilih Menteri Retno panjang sampai ke bawah dengan tambahan bunga merah di sisi kiri badannya, memberi kesan feminin yang sangat pas. Selendang batik merah dengan motif putih titik-titik pun memberi kesan modern yang masih bisa dipadukan dengan kebaya kontemporernya.

5. Annisa Pohan

 Perempuan berkebaya

Istri dari Agus Yudhoyono ini tampil sangat anggun dengan balutan kebaya modern berwarna lime green. Pakaian yang dikenakan Annisa ini merupakan kebaya khas Sumatera Barat.

Sebagai pelengkap, Annisa mengenakan songket sutera bermotif bacukiak yang ternyata dicelup logam mulia asli. Aksesori berupa suntiang mansi-mansi, sunting kote-kote jurai 5, dan kalung pinjaram sabit membuat tampilan Annisa semakin sempurna.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini