nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Cici Panda, Harus Rela Tinggalkan Anak demi Kencan dengan Suami

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 196 2094243 curhat-cici-panda-harus-rela-tinggalkan-anak-demi-kencan-dengan-suami-zgElatpRdW.jpg Cici Panda. (Foto: Instagram)

SETELAH memiliki anak, pasangan suami istri terkadang jarang memiliki waktu untuk berdua. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari sibuk mengurus anak hingga tidak tega meninggalkan anak di rumah. Inilah yang presenter Veronica Felicia Kumala atau yang lebih dikenal dengan nama Cici Panda.

Saat ini, Cici Panda telah dikaruniai dua orang anak. Lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya baru-baru ini, perempuan berusia 36 tahun itu menceritakan pengalamannya meninggalkan anak untuk pergi berdua saja bersama sang suami. Meskipun pada awalnya ia tak merencanakan hal tersebut.

Semula, Cici Panda dan sang suami berencana pergi ke luar untuk makan di restoran, namun anak pertamanya Alika menolak untuk ikut pergi dan memilih di rumah. Memang, sempat terbersit untuk pergi hanya bertiga dengan suami dan anak keduanya yang usianya belum genap setahun.

"Trus diriku mikir.. dengan kondisi Kamala yang makin gak mau diem, sebenernya lelah hayati kalo cuma pergi makan doank.. karena biasanya makannya bagai dikejar tenggat waktu tagihan alias kudu buru buru, jadinya gak nikmat.. Pengen gitu rasanya kalo makan di restoran, sesekali bisa duduk tenang dan menikmati makannya sambil ngobrol ngobrol santai.." tutur Cici Panda seperti yang Okezone kutip dari akun Instageam @pandasuper, Selasa (20/8/2019).

"Akhirnya timbulah ide dadakan buat pergi berduaan aja sama sipit senior dan makan di restoran yang pasti kalo ama anak anak gak akan kesitu karena riweh..," tulis Cici Panda.

Akhirnya niat itu pun diwujudkan. Bersama suaminya yang bernama Marcel, ia pergi ke restoran untuk makan bersama. Keduanya pergi menggunakan sepeda motor seperti yang terlihat dalam foto. Lewat keterangan, Cici Panda mengungkapkan perasaannya meninggalkan anak-anak di rumah.

"Rasanya? Awalnya gak nyaman.. ada rasa gak enak dihati kok ninggalin anak anak cuma buat sekedar pergi yang gak wajib.. Kalo ninggalin karena emang harus kerja rasanya gak apa apa.. Sepanjang perjalanan pikiran ke rumah terus, padahal mba di rumah udah sangat terbiasa jaga Kamala waktu aku kerja, Alika pun dah gede jadi bisa bantu liatin adiknya..," ucap Cici Panda.

View this post on Instagram

Jadi, rencananya kemaren itu mau pergi sekeluarga buat sekedar makan aja.. Tapi Alika lagi males keluar rumah (oh noo dia udah bisa lebih milih di rumah dari pada pergi sama mama papanya 😭) . Tadinya kepikir ya udah ber 3 aja ama Kamala.. trus diriku mikir.. dengan kondisi Kamala yang makin gak mau diem, sebenernya lelah hayati kalo cuma pergi makan doank.. karena biasanya makannya bagai dikejar tenggat waktu tagihan alias kudu buru buru, jadinya gak nikmat.. Pengen gitu rasanya kalo makan di restoran, sesekali bisa duduk tenang dan menikmati makannya sambil ngobrol ngobrol santai.. Akhirnya timbulah ide dadakan buat pergi berduaan aja sama sipit senior dan makan di restoran yang pasti kalo ama anak anak gak akan kesitu karena riweh.. . Rasanya? Awalnya gak nyaman.. ada rasa gak enak dihati kok ninggalin anak anak cuma buat sekedar pergi yang gak wajib.. Kalo ninggalin karena emang harus kerja rasanya gak apa apa.. . Sepanjang perjalanan pikiran ke rumah terus, padahal mba di rumah udah sangat terbiasa jaga Kamala waktu aku kerja, Alika pun dah gede jadi bisa bantu liatin adiknya.. . Mungkin ada bu ebu diluar sana yang kayak gini, akhirnya memilih buat terus sama anak anak karena ada rasa bersalah atau rasa gak enak kalo ninggalin mereka bukan untuk hal yang penting.. Padahal kalo mau dipikir pikir quality time ama suami penting juga buat dijaga.. . Diriku pun bisa ngelakuin ini setelah Kamala 9 bulan.. trus udah 'ketemu' mba yang luar biasa bisa diandalin.. Walau cuma pergi makan,tapi buat diriku saat ini cukup buat nge-recharge hubungan berdua.. . Hubungan diriku dan sipit senior itu jauh dari romantis.. pokoke minjem istilah jaman sekarang gak instagramable lah 😆 Lupakan pose pose romantis seperti rangkulan, senderan di bahu dan sebagainya.. Kayaknya sejak punya anak, udah lupa sama hal hal kayak gitu.. . Makanya kemaren pas digandeng sepanjang jalan menuju restoran, membuat hati senang riang gembira! Ini ampe gak cuci tangan loh biar gandengan tangannya tetep berasa 😍 .

A post shared by Cici Panda (@pandasuper) on

Lalu perempuan berusia 36 tahun itu membandingkan dirinya dengan ibu-ibu lain di luar sana. Menurutnya, pasti banyak ibu-ibu yang pada akhirnya memilih untuk terus bersama anak daripada muncul perasaan bersalah karena meninggalkannya di rumah.

Akan tetapi, di sisi lain Cici Panda menyadari jika quality time dengan suami termasuk hal penting untuk dijaga. "Walau cuma pergi makan,tapi buat diriku saat ini cukup buat nge-recharge hubungan berdua..," imbuh Cici Panda.

Dia menambahkan, bila hubungannya dengan sang suami jauh dari kata romantis. Mereka jarang saling merangkul atau bersandar di bahu. Hal-hal kecil seperti itu seakan terlupakan setelah punya anak.

Tapi dalam foto lainnya, terlihat pasangan yang kini menetap di Bali itu tetap mesra saat duduk berhadapan berdua. Cici Panda juga menuliskan perasaannya sewaktu digandeng dengan penuh canda.

"Makanya kemaren pas digandeng sepanjang jalan menuju restoran, membuat hati senang riang gembira! Ini ampe gak cuci tangan loh biar gandengan tangannya tetep berasa 😍," pungkasnya.

View this post on Instagram

Waktunya berdua aja ama yang gede.. . Sejak Kamala masuk ke usia 8 bulan plus di rumah udah ada mba yang bisa bantu menghandle Kamala dengan sangat baik, akhirnya selalu berusaha nyempetin pergi berdua aja sama sipit junior 😍 . Merasa beruntung karena Alika tipe yang bisa nyampein perasaannya.. beberapa kali dia minta mau pergi berdua sama mama kayak dulu sebelum Kamala lahir karen katanya kalo pergi ada Kamala, mama fokusnya ke Kamala terus.. . Awal awal pas dia ngomong gitu, rasanya mau kasih tau kalo harus ngerti karena adiknya masih bayi bla bla bla bla.. pokoke mau kasih segudang wejangan 😣 Tapi diriku belajar untuk diam dan dengerin curhatannya.. . Kadang suka lupa, kalo anak yang gede pun butuh quality time sama mamanya.. butuh mamahnya fokus sama dirinya tanpa 'diganggu' sama adiknya

A post shared by Cici Panda (@pandasuper) on

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini