nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Tiket Pesawat Seharga Ayam Geprek Bikin Netizen Geger

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 14:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 406 2094305 heboh-tiket-pesawat-seharga-ayam-geprek-bikin-netizen-geger-uTHlEFfiIe.jpg Ilustrasi maskapai penerbangan (Foto : Shutterstock)

Promo tiket pesawat murah tiba-tiba menggegerkan media sosial. Tak tanggung-tanggung, harga tiket yang ditawarkan oleh salah satu maskapai dalam negeri itu jauh dari harga normal.

Hal ini terkuak setelah seorang netizen dengan akun @sweetchachao, menggungah sebuah screenshot ke dalam akun Twitternya. Pada unggahan tersebut, terlihat jelas harga tiket pesawat untuk rute Singapore-Jakarta dibanderol seharga Rp8 ribu-an saja.

Tiket Maskapai

Padahal, harga tiket ekonomi untuk rute ini biasanya dijual mulai dari Rp350 ribu - Rp950 ribuan. Tak heran bila unggahan tersebut berhasil menarik perhatian netizen yang haus akan tiket-tiket promo, menyusul kenaikan harga tiket pesawat yang sangat drastis sejak awal tahun 2019.

Pada awalnya, sang pemilik akun pun tidak bisa memastikan apakah promo ini benar-benar, atau unggahan foto orang iseng bin halu yang ingin ngeprank sobat netizen budiman. Namun setelah ditelusuri, harga tiket promo tersebut ternyata hanya kesalahan sistem dan harganya kini telah kembali normal yakni, Rp900 ribu-an. So sad!

Namun sayangnya, informasi penuh ke-halu-an ini terlanjur viral di dunia per-twitter-an. Apalagi setelah dikomentari oleh akun @cursedkidd, yang mengatakan bahwa harga tiket tersebut benar-benar tidak masuk akal.

Tiket murah maskapai

Ia juga sempat membandingkan harga tiket itu dengan harga ayam geprek Bensu. Alhasil banyak netizen yang gagal fokus dan ikut melontarkan beragam komentar unik mereka.

"naik pesawat 8ribu sayap psawatny diganti pake sayap geprek bensu," tulis akun @cursedkidd.

"Anjir mending ke singapur dari pada ojek online wkwkwk," tulis akun @fennialanin.

"tweet netijen tuh ya bener-bener maha dahsyat," tulis akun @mamellianoviant.

Ada juga netizen yang curhat ketika menyadari bahwa harga tiket luar negeri lebih murah daripada tiket domestik.

"Pantes aja ya guru ekonomi gua marah2 tiket pesawat ke LN lebih murah daripada domestik :((," tulis akun @paglusia.

Tiket Pesawat

"Surabaya - Tarakan aja harga tiket 1,3 juta. Jakarta - Singapura bayar 10 ribu masih dapat kembalian 2 ribu," tulis akun @HutamaAnhar.

"Mending gw ke Singapur dari pada gw ke Surabaya ya :’) galau ongkos mahal," tulis akun @ucapup.

Sementara itu, Okezone mengonfirmasi perihal isu tiket pesawat seharga ayam geprek tersebut. Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa informasi yang viral di media sosial itu tidak benar. Danang pun melampirkan screenshot harga tiket yang sesungguhnya.

Tiket asli

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini