nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, 45 Persen Orang Amerika Malas Ganti Celana Dalam hingga 2 Hari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 07:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 481 2094076 terungkap-45-persen-orang-amerika-malas-ganti-celana-dalam-hingga-2-hari-nZv5b3zWrZ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Pernahkah Anda merasa jijik dan risih apabila tidak mengganti celana dalam selama berhari-hari? Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, pakaian dalam yang tidak diganti juga bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti gatal-gatal.

Sebuah survei baru-baru ini telah mengungkapkan angka yang sangat menyedihkan tentang kebiasaan memakai celana dalam. Sekitar 45 persen orang Amerika dilaporkan mengenakan celana dalam mereka selama dua hari berturut-turut atau lebih.

 Perempuan membuka lemari

Survei tersebut berasal dari produsen pakaian dalam Amerika, Tommy John, yang ingin menyurvei kebiasaan orang-orang di Amerika Serikat dalam mencuci pakaian.

Namun, ketika mereka mempelajari sekitar 1.000 orang Amerika di seluruh negeri, mereka menemukan bahwa hampir setengah dari mereka mengenakan celana dalam yang sama selama dua hari atau lebih lama.

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (20/8/2019) Tommy John mengetahui bahwa 13 persen orang Amerika yang disurvei secara rutin mengenakan celana dalam yang sama selama seminggu atau lebih.

Bukan hanya itu, pria memiliki potensi dua setengah kali lebih besar dibandingkan wanita untuk melakukan kebiasaan jorok ini. Pria pun memiliki potensi lebih besar untuk mengakui kebiasaan ini ketika ditanya.

Dalam survei terpisah, sebesar 46 persen dari 1.000 peserta yang disurvei mengklaim bahwa mereka menggunakan pakaian dalam yang sama selama setidaknya satu tahun. Sementara 38 persen lainnya mengatakan mereka tidak tahu berapa lama usia celana dalam tertua yang digunakan.

“Sangat penting untuk memperbarui lemari pakaian dalam Anda setiap enam bulan hingga setahun. Fungsinya untuk memastikan Anda terlindungi dari infeksi berbahaya dan risiko kesehatan,” terang Tommy John.

Sebagaimana diketahui, wanita harus sangat berhati-hati, karena mereka lebih berisiko daripada pria untuk mengalami masalah kesehatan karena pakaian dalam yang tidak bersih. Tommy juga memberikan beberapa saran kesehatan yang berguna bagi para pelanggannya.

Ia mengatakan bahwa seseorang harus mengeringkan pakaian dalam dengan api kecil selama 30 menit setelah mencuci untuk memastikan tidak ada kuman yang selamat dari pembilasan. Ia juga menyarankan agar Anda mencuci pakaian dalam secara terpisah dari pakaian lain.

Namun dari semuanya, hal yang paling penting adalah mengganti pakaian dalam secara rutin setiap harinya. Hal ini wajib dilakukan agar orang lain tidak berusaha menghindari Anda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini