Cantiknya Ikan Guppy Bercorak Merah Putih, Mirip Bendera Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 612 2094530 cantiknya-ikan-guppy-bercorak-merah-putih-mirip-bendera-indonesia-QcAytLxydP.jpeg Ikan guppy merah putih (Foto: Dok.Swasti Farm)

KALAU melihat berbagai jenis ikan guppy, pasti membuat Anda berdecak kagum. Ikan mungil ini umumnya bercorak unik serta warnanya cantik.

Tak heran kalau satu ekor ikan guppy dihargai jutaan rupiah. Tapi ada saja kolektor yang berniat memelihara ikan cantik ini.

Dari beragam jenis ikan guppy, ada satu jenis yang unik banget, dengan corak bendera Indonesia. Corak dan pola ikan ini sangat menarik, karena menyerupai bendera merah putih Republik Indonesia.

 Ikan guppy

Kita ketahui bersama bahwa warna merah dan putih bagi masyarakat Indonesia, mempunyai nilai filosofi yang mendalam. Khususnya dalam perjalanan bangsa Indonesia yang berhasil merdeka 74 tahun lalu.

Research & Development Director dari Swasti Farm Dicky Chandra mengatakan, ikan guppy tersebut merupakan pengembangan dari rekayasa genetik. Hasilnya memukau, walau selama riset terdapat kesulitan yang dialami.

"Tingkat kesulitan paling tinggi bukan hanya sekedar menempatkan dan memastikan warna merah dan putih. Tetapi memastikan tingkat presisi struktur corak dan akurasi warna merah dan putih," ucap Dicky kepada Okezone.

 Ikan Guppy

Kalau dilihat dengan kasat mata, di bagian atas dari pangkal badan sampai dengan kepala ikan tersebut, didominasi oleh warna merah. Lalu bagian bawahnya didominasi oleh warna putih.

Dia menambahkan, ikan guppy corak merah dan putih sesungguhnya bukan jenis baru di seluruh dunia. Tapi untuk daya tahan dan kualitasnya dijamin baik.

Sekedar informasi, bertepatan dengan HUT Ke-74 RI, ikan guppy tersebut dipamerkan langsung. Bahkan, ikan guppy ini juga mengantarkan Indonesia, menjadi juara umum pada Swasti International Guppy Festival 2019, melawan negara-negara dari benua Amerika dan Asia.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini