nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Ekstensi Bulu Mata, Beauty Blogger Asal Singapura Tuai Pujian

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 11:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 194 2094655 lepas-ekstensi-bulu-mata-beauty-blogger-asal-singapura-tuai-pujian-9vYeUCAaXU.jpg Beauty blogger Isabel asal Singapura (Foto: prettyfrowns/Instagram)

Seorang influencer asal Singapura membuat sebuah pernyataan mengejutkan yang menggegerkan dunia maya. Ya, pada unggahan tersebut, Isabel atau yang dikenal dengan username @prettyfrowns, mengungkapkan bahwa dirinya kini tidak lagi mengenakan ekstensi bulu mata.

Seperti diketahui, penggunaan ekstensi bulu mata sendiri sebetulnya tengah digandrungi oleh sebagian besar kaum hawa karena dinilai dapat menunjang penampilan mereka. Siapa yang tidak mau memiliki bulu mata lentik dan panjang dalam sekejap?

Begitu pula dengan Isabel yang telah melakukan penyambungan (extension) bulu mata selama tiga tahun terakhir.

Hasil pantauan Okezone, ada beberapa alasan yang membuat dirinya memutuskan untuk tidak lagi mengenakan bulu mata buatan. Salah satunya karena Isabel merasa sudah merasa terlalu ketergantungan dengan produk kecantikan ini.

“Pertama kali saya mencoba ekstensi bulu mata, saya merasa ketagihan. Benda ini membuat penampilan saya menjadi lebih baik, dan jujur siapa yang tidak suka memiliki bulu mata panjang nan cantik! Namun akhirnya saya menyadari, saya telah melakukannya terlalu sering bahkan setiap 6 minggu sekali selama 3 tahun. Terkadang saya merasa tidak suka melihat bentuk mata saya saat sedang tidak menggunakan eyelash extensions,” ujar beauty blogger yang kini tengah menetap di New York, Amerika Serikat.

Rasa khawatir atau insecure tersebut semakin diperparah setiap kali Isabel melepas dan membersihkan bulu mata palsunya. Ia selalu minder dan tidak percaya diri.

Pada saat itulah ia merasa perlu berhenti dan belajar mencintai bentuk bulu mata mencoba untuk berhenti dan belajar mencintai bulu mata aslinya.

“Sekarang sudah 2-3 bulan saya melepas eyelash extension dan saya merasa sangat sehat. Castor oil membantu saya untuk menumbuhkan kembali bulu mata secara alami,” tambah Isabel.

Isabel mengatakan, pernyataan yang ia tuliskan ini tidak bermaksud menyudutkan para wanita yang masih menggunakan eyelash extension. Bahkan, pada masa mendatang, Isabel mengaku masih ingin menggunakan produk kecantikan itu. Namun untuk saat ini, ia sudah merasa cukup melihat penampilan alaminya.

Keputusan Isabel melepas ekstensi bulu mata ternyata menuai pujian dari para netizen maupun penggemarnya. Tak sedikit pula yang berasumsi bahwa Isabel telah mengambil keputusan yang tepat.

“Aku menggunakan eyelash extension 4 kali seumur hidupku. Aku sangat menyukainya karena membuat penampilanku menjadi lebih cantik. Meskipun aku suka berpikir bahwa produk kecantikan ini tidak terlalu penting untuk digunakan setiap saat. Aku bisa merasakan apa yang kamu rasakan saat ini. Meskipun demikian, kamu tetap terlihat sangat cantik!,” tulis akun @alittlepunny.

“Aku turut merasakan apa yang kamu rasakan. Minggu lalu aku juga memutuskan untuk melepas eyelash extension. Aku ingin istirahat sebentar. Aku juga tidak sabar ingin membersihkan mataku dan merasa lebih bebas dari sebelumnya,” tulis akun @adrianarosaylyn.

“Aww love this message babe. Kamu tetap terlihat cantik saat memakai eyelash extension ataupun tidak,” tulis akun @_carolli_.

“Aku juga sudah melakukannya sejak tahun lalu. Rasanya seperti dipenjara kamu saat memakai eyelash extension aku tidak boleh terlalu sering membasahkan kulit wajah,” tulis akun @sarissa_dawn.

Bagaimana Okezoners, setelah melihat penjelasan di atas, apakah kampanye eyelash extension free ini akan tersebar luas di kalangan beauty enthusiast dunia dan Indonesia? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini