nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Jet Pribadi, Meghan Markle dan Pangeran Harry Tuai Kritikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 21 406 2094701 pakai-jet-pribadi-meghan-markle-dan-pangeran-harry-tuai-kritikan-U7epBBFVLe.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Teenvogue)

Bepergian menggunakan pesawat jet pribadi, bukanlah hal yang aneh bagi sebagian orang. Salah satunya untuk para anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dengan meningkatnya kepedulian publik terhadap isu perubahan iklim, Pangeran Harry dan Meghan Markle justru menuai kritikan pedas.

 Laki-laki dan perempuan di tangga pesawat

Dilansir dari Teenvogue, Rabu (21/8/2019), keduanya tengah ramai dikritik di Inggris karena kedapatan menggunakan pesawat jet pribadi. Salah satunya untuk menempuh perjalanan ke rumah sahabat karib keduanya, Elton John di Nice, Prancis.

Mengingat seperti yang dijelaskan oleh The Independent, pesawat jet pribadi dapat menghasilkan delapan hingga sepuluh kali lebih banyak jumlah karbon per penumpang di pesawat komersil biasa.

Menurut laporan BBC, media berita satu ini mengkritik Meghan-Harry yang menggunakan empat pesawat jet pribadi untuk perjalanan selama kurang lebih 11 hari lamanya, dengan destinasi salah satunya ke rumah Elton John hingga ke pulau Ibiza.

 Laki-laki dan perempuan

Mengenai kontroversi ini, disebutkan bahwa BBC, CNN, The Guardian, hingga Vanity Fair melaporkan bahwa pihak Istana Buckingham menolak untuk memberikan komentar.

Sementara itu, Elton John sendiri disebutkan berusaha untuk membela Meghan-Harry, dengan mengatakan bahwa ia yang telah membayar penerbangan karbon-offset tersebut, demi untuk alasan keamanan.

Menurut jurnalis Harper’s Bazaar, perjalanan Meghan-Harry ke Ibiza dengan menggunakan pesawat jet pribadi tersebut adalah penerbangan netral-karbon karena perusahaan yang mencarter penerbangan tersebut, NetJets telah bersifat carbon-neutral sejak 2012 silam.

 Laki-laki dan perempuan

Tapi hal ini tidak menghentikan beberapa argumen yang menyebutkan bahwa hal ini memang hanya bisa tetap dilakukan dan dijaga oleh orang-orang dari kelas jetset, seperti Meghan dan Harry sebagai bagian dari royal family.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini