nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Celana Dalam Kertas Ramah Lingkungan, Alternatif Terbaik untuk Pelancong

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 18:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 21 406 2094824 tren-celana-dalam-kertas-ramah-lingkungan-alternatif-terbaik-untuk-pelancong-1cKqsrmjUs.jpeg Celana dalam kertas (Foto: Sorenews24)

ORANG Jepang sepertinya tidak pernah kehabisan akal untuk membuat inovasi baru demi memanjakan para konsumen dan menyelamatkan lingkungan. Pernyataan ini bukan tanpa alasan. Beberapa waktu lalu, sejumlah toko yang menjual berbagai jenis barang serba 100 yen atau setara dengan Rp13 ribu-an, menjual celana dalam dari kertas, mereka menyebutnya ‘underwear for a travel’.

Mengutip halaman Soranews24, Rabu (21/8/2019), celana dalam yang mereka jual ini rupanya terbuat dari kertas alami tanpa campuran bahan tekstil apapun. Jadi penasaran seperti apa tampilan celana dalam tersebut? Yuk simak langsung ulasannya di bawah ini.

Ditujukan untuk para traveler

 Traveler

Sesuai dengan konsep yang diusung, celana dalam kertas ini menyasar para konsumen yang hobi traveling atau wisatawan yang sedang berada di Negeri Sakura. Meski terdengar sepele, pakaian dalam sejatinya adalah salah satu barang esensial yang bisa mendukung perjalanan menjadi lebih nyaman.

Sayangnya, banyak wisatawan yang menganggap remeh hal tersebut. Mereka baru sadar pentingnya bawa jumlah pakaian dalam yang pas ketika sudah berada di negara tujuan. Bila sudah demikian, cara satu-satunya adalah dengan membeli pakaian dalam yang baru. Berangkat dari ide inilah banyak produsen tekstil yang merilis celana dalam kertas sebagai alternatif.

Salah satunya adalah produk ‘underwear for a travel’ yang dibanderol seharga Rp13 ribuan. Celana dalam kertas ini dikemas dalam wadah plastik dengan dua pilihan warna biru atau merah. Untuk kemasan berwarna biru ditujukan kepada konsumen pria, sementara merah untuk konsumen wanita.

Celana dalam kertas

Setiap kemasan berisikan lima buah celana dalam yang telah ditata sedemikian rupa sehingga tampilannya terlihat lebih praktis dan simple. Saat dikeluarkan, bentuk celana dalam kertas ini sekilas seperti tissue yang digulung. Namun bila sudah dibentangkan dengan sempurna, bentuknya benar-benar menyerupai celana dalam kain pada umumnya.

Tampilan celana dalam kertas

Celana dalam kertas

Lalu seperti apa bentuk celana dalam ini ketika dikenakan? Salah satu editor dari SoraNews24 ‘menumbalkan’ dirinya untuk mencoba inovasi super unik tersebut. Ketika dikenakan, bentuk celana dalam kertas tidak jauh berbeda dengan celana dalam kain. Hanya saja teksturnya lebih renggang tidak terlalu ketat seperti celana dalam kain.

Bagian depannya sengaja dibuat lebih tebal untuk menutupi alat kelami penggunanya. Sementara bagian belakang celana dalam itu memang terlihat transparan dan tembus pandang. Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan celana dalam ini saat berlibur ke pantai, berpikirlah dua kali bila tidak ingin viral di media sosial.

Sang editor pun menjelaskan bahwa dari segi kenyamanan, celana dalam kertas tersebut masih kalah jauh dibanding celana dalam kain. Namun dalam kondisi terdesak, benda ini bisa jadi alternatif terbaik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini