nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Raja Ampat, Ini 4 Surga Tersembunyi di Tanah Papua

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 406 2094995 selain-raja-ampat-ini-4-surga-tersembunyi-di-tanah-papua-7qflqtXLxI.jpg Teluk Triton Kaimana (Foto : @tato_s_/Instagram)

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata Papua? Sebagian orang pasti akan menyebut Raja Ampat yakni, destinasi wisata super indah yang sedang booming dalam beberapa tahun terakhir.

Namun tahukah Anda, Papua ternyata menyimpan segudang surga tersembunyi yang belum diketahui banyak wisatawan? Pemandangan alam di tempat ini bahkan digadang-gadang tidak kalah cantik dengan Raja Ampat.

Daripada penasaran, yuk simak langsung ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2019).

Pantai Bosnik

Keindahan laut Papua tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain Raja Ampat, masih banyak pantai-pantai cantik lainnya yang bisa dijajal wisatawan. Salah satunya Pantai Bosnik yang terletak di Biak, Numfor, Papua.

Keistimewaan pantai ini adalah hamparan pasir putihnya yang lembut, serta airnya yang berwarna biru jernih. Suasana terasa lebih menenangkan dengan hiasan pepohonan kelapa nan rindang di sekitar pantai. Nah, untuk menyambangi tempat ini, Anda hanya perlu melakukan perjalanan darat sekitar 15 km dari pusat Kota Biak.

Pantai Bosnik

(Foto : @erichoktavian/Instagram)

Pantai Harlem

Terletak di Tablasupa, Depapre Kabupaten Jayapura, Papua, Pantai Harlem menyuguhkan pemandangan alam yang spektakuler dengan nuansa yang masih asri dan alami. Salah satu keunggulan Pantai Harlem berada pada kondisi geographis pantainya yang cenderung dangkal, sehingga cocok untuk dijadikan lokasi bersantai sambil bermain air. Pemandangannya pun tidak kalah cantik dengan pantai-pantai terkenal di Pulau Dewata Bali.

Pantai Harlem

(Foto : @reginagracey/Instagram)

Pantai Amai

Pantai Amai terletak di distrik Depapre dengan jarak tempuh 2 jam dari pusat Kota Jayapura. Di tempat ini, Anda bisa menikmati dua keindahan alam sekaligus yakni, melihat pemandangan muara sungai yang mempertemukan air laut dan air tawar.

Pantai Amai

(Foto : @leonard_c4me/Instagram)

Dibandingkan Pantai Harlem dan Bonsik, trek untuk menuju Pantai Amai terbilang lebih menantang. Wisatawan harus melewati beberapa bukit kecil terlebih dahulu sebelum sampai di lokasi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena banyak penginapan yang bisa disewa untuk beristirahat.

Teluk Triton

Terakhir ada Teluk Triton yang terletak di Sari, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Objek wisata ini adalah lokasi yang tepat untuk wisatawan yang memiliki hobi snorkeling. Anda bisa melihat pemandangan biota laut yang sangat indah, deretan bukit kecil yang saling menghimpit, atau sekadar menikmati senja dengan suara deburan ombak nan asyik dan syahdu.

Teluk Triton

(Foto : @liburanhemat.id/Instagram)

Saking indahnya, tempat ini diklaim berada satu 'level' dengan Raja Ampat. Jadi tunggu apalagi Okezoners? Segera rencanakan liburan Anda bila kondisi Papua sudah kembali kondusif.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini