nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gulana Putra Nyetir Saingan Baru Gundala Putra Petir

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 612 2094985 gulana-putra-nyetir-saingan-baru-gundala-putra-petir-Wxv53JG6ox.jpg Gundala. (Foto: youtube)

MASYARAKAT Indonesia dihebohkan dengan hadirnya film superhero karya anak bangsa berjudul Gundala. Film yang disutradari oleh Joko Anwar ini akan tayang perdana menghiasi bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Film yang diperankan oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae dan Ario Bayu ini menceritakan sosok superhero lokal yang memiliki kekuatan petir. Meski asli Indonesia, namun Gundala ini tak kalah kerennya dengan superhero luar negeri.

Sebenarnya, sosok Gundala ini bukanlah hal yang aneh bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, superhero ini telah muncul perdana pada 1969 silam di bawah tangan kreatif sang pencipta, Harya Suraminata.

Tentunya sosok Gundala ini menjadi salah satu film yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia. Melihat antusiasme masyarakat terhadap Gundala, salah satu perusahaan ojek online pun melakukan inovasi dengan membuat cover seorang superhero mirip dengan Gundala Putra Petir.

Namun, nama yang disematkan adalah Gulana Putra Nyetir. Berbeda dengan Gundala yang berkostum serba merah dan hitam, Gulana mengenakan helm dan pakaian berwarna hitam hijau khas tukang ojek online. Hanya saja terdapat masker dan kacamata serta beberapa daun yang dibeberkan sebagai penghias helm.

Tak lupa di bawah nama superhero jalanan ini tertulis “Meski hujan datang tapi tetap jalan asal pake jas hujan.” Selain itu logo setang motor beserta dengan remnya pun ikut tersemat dalam cover jagoan ojek ini.

Sejak diposting oleh @Grabid pada 18 Agustus 2019, unggahan ini telah mendapatkan 2.852 retweets dan 4.819 likes dari para netizen yang melihatnya.

Selain Gundala, ada 7 film lainnya yang akan dirilis oleh Jagat Sinema Bumi Langit setelah Gundala :

1. Sri Asih

2. Godam dan Tira

3. Si Buta dari Gua Hantu

4. Patriot Taruna

5. Mandala

6. Gundala Putra Petir

7. Patriot.

Bumi Langit sendiri merupakan perusahaan hiburan yang berisikan karakter superhero Indonesia. Perusahaan ini mengelola lebuh dari 1000 karakter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini