nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Hot Mom Wanda Ponika, Tak Kalah dari Anak Muda

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 04:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 194 2095476 5-gaya-hot-mom-wanda-ponika-tak-kalah-dari-anak-muda-S50ObXpNct.jpg Wanda Ponika. (Foto: Instagram)

SEBAGAI seorang desainer, pastinya harus bereksperimen dengan segala yang kita miliki. Tapi desainer tak cuma soal pakaian, beberapa orang juga memilih jalur untuk membuat aksesoris perhiasan, tas atau sepatu yang cantik.

Misalnya saja Wanda Ponika, kalau mendengar namanya selain dikenal menjadi desainer perhiasan, dia juga sosok sosialita cantik. Di usianya yang tak lagi muda, Wanda Ponika nampak masih seks.

Tak diragukan lagi, beragam model perhiasan yang dihasilkan begitu cantik dan unik. Kalangan model hingga sosialita ibu kota pun menyukai karyanya, seperti dipamerkan lewat gelaran fashion show bertajuk Wandaful Women, baru-baru ini.

Agar lebih kenal lebih dekat dengannya, Okezone mengulas lima potret keseharian Wanda Ponika. Berikut rangkumannya, dikutip dari Instagram pribadinya @wandaponika.

Tampak cantik dan awet muda di mana saja

View this post on Instagram

HARGA MENJADI DIRI SENDIRI.. . Aku pernah berusaha menjadi sosok yang ada dalam khayalan banyak wanita. Sosok wanita modis, megandalkan gaun “sempurna”, high heels 14 cm, tas matching, jewelry cetar.. . Aku pernah merasa insecure tanpa itu semua. Make up tebal, rambut disasak, panjang ikal ala Barbie doll. Apa lagi kalau ada event yang banyak fotografer dari majalah life style.. . Difoto agar wajah muncul di majalah, sedang menghadiri event yg menurutku prestisius dengan dandanan sempurna adalah hal maha penting saat itu. Sekitar 15 tahun lalu lah.. . Akhirnya sang waktu tiba. Aku lelah. Bosan. What next? I need to feed my soul. Aku capek pakai korset agar perut terlihat rata. Kaki mulai berteriak disiksa sang high heels & varises menghantui. Pori-poriku butuh bernafas, lepas dari makeup tebal. Dan yang pasti jiwaku dahaga akan kehangatan sesungguhnya. Tawa lepas tanpa takut terlihat jelek.. . Tapi keberanian itu mahal. Maju mundur untuk “tidak cantik”.. . Tapi walau mahal, nikmatnya luar biasa. Gaunku sekarang longgar, sepatuku tinggal 5 cm kadang flat shoes. Make up ku kini minimalis. Aktifitasku lebih banyak tanpa kamera & spotlight media.. . Aku hadir ke event yang aku ingin, tak memaksakan diri kalau capek, memilih pulang cepat buat bergosip sama anak2 ku. Aku bukan member arisan manapun, bukan lagi bandar arisan diamond dengan lebih dari 100 member.. . Aku memiliki banyak aktivitas baru & teman2 baru lintas usia & profesi. Jarang foto bareng karena sibuk ketawa, ngobrol bisnis, toleransi, women empowerment, & politik, topik yang menang aku sukai dari kecil. Kalau dulu, donasi tinggal transfer. Sekarang aku ingin menyumbangkan tenaga, tak hanya uang semata .. . Menyesal? No!! Aku bahagia pernah melalui semuanya. Melengkapi warna dalam hidupku. Mengukir kenangan dari masa kemasa.. . Aku tak takut dihakimi. Aku tak berusaha disukai semua orang. This is me, Wanda Ponika.. . #wandaponika #tulisanwanda #kerjakerjakerja

A post shared by Wanda Ponika (@wandaponika) on

Di pinggir kolam renang, Wanda Ponika berpose manis bak anak muda. Dia mengenakan dress lengan pendek selutut bernuansa putih. Dia juga percaya diri foto cantik tanpa alas kaki. Kira-kira apa ya rahasia awet mudanya?

Hot pants

View this post on Instagram

ANDAI AKU GARUDA INDONESIA .. . Dalam dunia service kita mengenal service recovery, yaitu tehnik untuk membuat pelanggan yang komplain, malah berbalik mencintai brand kita.. . Caranya? Dengan melakukan handling complain yang tepat. Memberi voucher kompensasi adalah cara yang paling sederhana.. . Andai aku adalah Management Garuda, aku akan mengundang @rius.vernandes dalam diskusi mengenai service dibisnis airlines karena dia punya banyak pengalaman sebagai traveller.. . Rius adalah narasumber tepat untuk mengetahui ekspektasi penumpang, dan informan bagus tentang service maskapai competitor karena dia mencoba berbagai airline dengan berbagai kelas.. . Rius bisa diajak sharing session dengan management Garuda & divideokan. Ajak Rius ngevlog bareng direksi & cabin crew serta mengintip “dapur” Garuda. Jangan lupa minta maaf, tunjukkan komitmen perbaikan & bahas juga hal2 keren yang jadi kelebihan Garuda ( Rius memberi pujian lho atas pramugari Garuda ).. . Meminta maaf secara gentleman & disertai komitmen jauh lebih simpatik dari pada melaporkan pelanggan yang complain ke polisi.. . Vlog “cantik” itu tinggal ditayangkan di berbagai media. Dengan visual & narasi yang cerdas kasus ini bisa diracik menjadi berita yang malah menguntungkan Garuda.. . Andai aku Garuda, aku akan memberi kompensasi bagi Rius & seluruh penumpang bussiness class di flight itu. Sebuah gesture indah yang mencerminkan kepribadian Indonesia. Kirim saja wine yang bagus & boneka Garuda Indonesia disertai surat yang hangat.. . Walau keuangan Garuda lagi ngos2an, aku yakin 40 botol wine jauh lebih murah dari biaya kekacauan saat ini. Branding untuk menumbuhkan kecintaan pada brand butuh biaya fantastis & laporan polisi ini telah mencederai brand Garuda yang sempat bersinar & sekarang bersedih karena harus terpental dari 10 besar maskapai terbaik.. . Jutaan dolar yang sudah digelontorkan untuk brand image sia2 karena saat ini masyarakat “kecewa” dengan sikap Garuda yang kurang dewasa.. . Tulisan ini bukan hanya sudut pandang Marcom & PR tapi etika saat pelanggan kita kecewa, kita harus berusaha merebut kembali hati mereka .. . Wanda Ponika.. . #tulisanwanda #garuda

A post shared by Wanda Ponika (@wandaponika) on

Wanda Ponika benar-benar terlihat awet muda, karena gayanya begitu kasual seperti dalam foto ini. Perempuan yang hobi menulis sejak kecil ini pun cuek pakai hot pants dan cardigan bernuansa merah. Dalam keterangan fotonya tertulis kecintaannya terhadap Indonesia dengan lambang garudanya yang berani.

Seksi membaca buku

View this post on Instagram

TAHUN POLITIK & REALITA HIDUP.. . Pilpres tinggal menghitung hari. Semua berlomba unjuk gigi kehebatan masing-masing, sibuk mengulik kelemahan lawan. Kalau tak adapun, akan dicari-cari. Tak ada hubungannya pun, akan dihubung hubung kan.. . Semua bisa dijadikan issue. Hal kecil digoreng sampai garing dan jadi issue besar. Semuanya menjadi sangat sensitif.. . Hendaknya kita menjadi warga negara yang cerdas dan mengademkan suasana. Cerdas artinya, tak mudah percaya hoax, tak pula ikut menyebarkan info yang tak jelas. Memang kadang jempol gatal rasanya untuk ga posting di grup atau ga share di FB, kalau ada issue yang hot.. . Cerdas juga berarti tak mudah percaya atau dipanas panasi. Tak sembarang ikut-ikutan meributkan issue yang tak penting.. . Kita tak butuh hoax untuk meracuni pikiran, perang di media sosial. Kita tak butuh massa yang turun ke jalan dan menciptakan kemacetan dahsyat yang menebar khawatir. Dan yang jelas akan mempersulit bisnis yang memang sudah sulit.. . Kita sudah cukup lelah bekerja dari pagi sampai malam. Kompetisi semakin ketat dengan semua negara di dunia. Lebih baik kita gunakan pikiran dan energi kita untuk bekerja.. . Kita butuh iklim yang kondusif agar ekonomi maju. Karena sejujur nya semua orang butuh makan, sekolah, bayar cicilan rumah, motor, mobil dll. Kalau sibuk berantem dengan saudara sendiri, kalau sibuk demo, kapan kerjanya?.. . Di era yang serba terbuka ini persaingan semakin ketat. Kita tak bisa teriak-teriak untuk menutup pintu persaingan. Yang kita bisa lakukan adalah menghadapi persaingan dengan kerja keras dan menjadi lebih baik dari pesaing kita.. . Tak usah ribut kalau pilihan tak sama. Jangan hilang saudara & teman hanya karena Pilpres. Pilihan itu hak masing2 orang. Ga usah sensi. Pokoknya ikuti kata hati, mau pilih siapa. Kita belajar berpolitik dengan cerdas, menjalani proses politik dengan bijaksana dan tetap produktif bekerja. Karena periuk nasi dan dapur harus tetap ngebul dalam situasi apapun.. . Wanda Ponika . . #wandaponika #tulisanwanda #wandaponikasharing

A post shared by Wanda Ponika (@wandaponika) on

Sosialita cantik ini tak hanya pandai bergaul dan pintar memadu-padankan outfit. Dia punya hobi membaca dan menulis. Tak heran kalau di Instagram-nya, dia kerap menuliskan caption menohok berisikan komentar, misalnya realita kehidupan politik.

"Saya senang menulis apapun yang terlintas di pikiran. Terutama hal hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari hari, termasuk politik. Banyak yang bertanya, kenapa saya bisa nulis politik? Tak banyak yang tau kalau saya baca politik sejak SD" tutur Wanda di Instagram pribadinya.

Pamer Belahan

View this post on Instagram

SENSASI ANDALAN.. . Banyak nama yang sebelumnya tak pernah kita dengar, mendadak akrab di telinga gegara sensasi mereka. Padahal tak pernah kita dengar karyanya.. . Mendadak nama mereka nongol di media online, diantara berita politik, ekonomi & dunia. Awalnya aku ga baca. Ga penting!!! Tapi karena nongol terus, aku meluangkan waktu sebentar buat ngepoin berita nya.. . Dan ternyata... Tambah baca aku tambah yakin kalau memang amat sangat ga penting. Semua menjual sensasi kehidupan pribadi, sebagian besar kisah cinta & rumah tangga. Ada juga yang numpang tenar dengan menjadi juru bicara atas kasus sensasi orang lain. Atau membuat konten Youtube dengan spesialis topik sensasi dewasa.. . Sensasi kehidupan pribadi adalah jalan pintas & murah buat masuk berita & masuk tipi. Mendadak diundang ke banyak talk show. Bahkan ada yang bisa jadi caleg, padahal awal kemunculannya karena publik terperangah atas intelegensianya yang tidak biasa.. . Dengan sensasi, mereka mendadak terkenal. Dan di Indonesia masih ada anggapan kalau uda masuk tipi berarti dia artis. Kalau jadi artis sebegitu gampangnya. Artis2 beneran yang benar2 berkarya? Bekerja keras latihan akting, reading, sampai belajar bela diri demi film.. . Media TV, cetak & elektronik sangat berperan dalam hal ini. Mereka bisa mendadak mengartiskan seseorang yang minim karya. Sementara jarang meliput artis2 yang karyanya jelas.. . Bahkan media2 serius saja masih tertarik memberitakan penjaja sensasi itu. Setelah diundang Jokowi baru media membahas kiprah Rich Bryan yang sudah go International.. . Nama2 yang sudah menaklukkan Hollywood seperti Joe Taslim, Kang Yayan & Iko Uwais, kalah sering nongol di berita dibanding pelaku dunia hiburan yang mengandalkan sensasi.. . Kenapa media enggan membahas perjalanan karier Anggun & Joey Alexander? Bagaimana Maudy Ayunda & Cinta Laura bisa diterima di kampus2 terbaik dunia? Biar pembaca terinspirasi bagaimana cara mereka bisa mencapai itu semua.. . Kita tak bisa mengontrol media. Tapi kita bisa mengontrol diri dengan tidak membaca & menonton tentang “tokoh-tokoh” yang hanya menjual sensasi. Kalau kita mengikuti sensasi mereka, sama saja kita memakan umpan.. . Wanda Ponika,

A post shared by Wanda Ponika (@wandaponika) on

Di waktu senggang, Wanda Ponika suka banget berlibur. Banyak destinasi wisata di Tanah Air yang sudah ia kunjungi. Banyak aktivitas pula yang dilakukan saat liburan. Salah satu favoritnya adalah duduk cantik menikmati pemandangan laut sembari mencari inspirasi. Wah, senangnya!

Gak kalah muda

View this post on Instagram

SHOW TAHUNANKU.. . Setiap tahun team Wanda selalu heboh dengan annual jewelry show kami. Kami selalu konsisten mempresentasikan karya kami kepada para pecinta jewelry dan tokoh2 fashion.. . Menciptakan konsep desain yang berbeda dan baru adalah tantangan utamanya. Belum lagi meramu show menjadi sebuah tontonan yang bisa diniati audience. Harus beda dengan taun lalu, Itu prinsipku. Apalagi base on experience, setelah show konsep kami pasti ditiru oleh para pelaku industri jewelry.. . Setiap saat, dikala macet, sebelum tidur, saat menonton youtube, aku tak henti menggodok ideku. Ditambah ini dan itu. Harus baru, harus beda.. . Khayalan bisa seluas samudra, namun eksekusi menjadi tantangan tersendiri. Mewujudkan gambar di kertas menjadi nyata bukan perkara mudah. Konstruksi, sifat material, sampai teknis di lapangan menemukan banyak kendala, walau banyak sweet surprise, ide2 dadakan yang menjadi mahakarya.. . Untuk mewujudkan ide show, aku dibantu oleh show director, koreografer dan tim multi media yang sudah bertahun tahun bekerja bersamaku. Mereka mengerti keinginanku, perfectionist nya aku, sampai nervous & galakku.. . Tahun ini, sesuatu terjadi di tengah persiapan dan aku harus merombak teamku. Dengan penuh keyakinan aku menunjuk Brandon, putra sulungku untuk mengambil alih memimpin project ini. Dia bergabung di tengah jalan dibawah bimbinganku dan para manager kami.. . Aku juga mempercayakan urusan photo shoot kepada Brenda dibantu Bella yang juga masih libur. Yes, mommy Wanda memang cerewet dan galak. Mereka sudah mengerti, bahwa ini semua demi kesuksesan bersama dan agar mereka bisa belajar.. . Malam ini kami pasti lembur memastikan semua rapih dan besok pagi2 sekali sudah briefing & GR. Semoga lancar dan bisa menghadirkan nuasa dan inspirasi baru dalam dunia perhiasan di negeri ini.. . Buat team Wanda @wandahouseofjewels , yuk semangat, berusaha sebaik mungkin, untuk menghadirkan show tahunan yang lebih baik lagi dari tahun2 sebelumnya.. . #tulisanwanda #nyinyiranwanda

A post shared by Wanda Ponika (@wandaponika) on

Kedekatan Wanda Ponika dengan ketiga buah hatinya sering dia pamerkan di media sosial. Dia sangat bersyukur karena anak-anaknya mampu menjadi tim solid, saat membantu ibunya dalam hal apapun. Tak hanya urusan rumah, tapi juga pekerjaan. Kalau melihat kebersamannya, senang banget deh lihatnya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini