nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Move On Paling Ampuh untuk Lupakan Kenangan Mantan

Mayang Rizquita Octovianka, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 22 196 2095254 tips-move-on-paling-ampuh-untuk-lupakan-kenangan-mantan-4WmBgeBrDC.jpg Tips move on paling ampuh (Foto: Bustle)

BARU putus hubungan? mungkin move on bukanlah hal yang mudah. Terlebih sudah banyak kenangan bersamanya yang bikin kamu sedih berkepanjangan.

Ketika kamu baru mengalami kandasnya suatu hubungan, secara sadar atau tidak, pikiranmu masih terus memikirkan dia alias gagal move on. Contohnya ketika kamu sedang melakukan suatu pekerjaan dan tiba-tiba saja mengingat kebiasaan kalian berdua.

Bisa juga ketika kamu mengunjungi tempat-tempat favorit kalian berdua, kamu langsung mengingat semua kenangan yang pernah dilewati bersama. Mungkin ketika kamu mengingat kenangan itu semua, kamu juga berpikir kenapa hal itu masih terlintas dalam benak, padahal hubungan itu sudah berakhir dan dia juga sudah pergi dari hidupmu.

Sedih

Dilansir dari situs Yourtango.com, Kamis (22/8/2019), ada beberapa orang berpendapat, bahwa setelah saling memberi perasaan dan berbagi energi baik dalam menjalin hubungan, hal tersebut akan membuat pikiran kita sulit untuk melupakannya.

Bahkan ada banyak teori tentang mengapa kita masih selalu memikirkan mantan ketika  hubungan telah berakhir. Salah satunya adalah mengenai adanya hormon oksitosin yang dapat menciptakan perasaan cinta.

Namun, terlepas dari teori dan pendapat lainnya, ternyata ada alasan yang sangat sederhana mengenai mengapa kita masih memikirkan mantan alias susah move on.

Sebelum hubungan berakhir, biasanya kamu memikirkan dia setiap hari. Hal itu tentu menjadi kebiasaan di dalam pikiranmu. Sehingga, saat tidak bersama lagi, pikiranmu masih terjebak di dalam kebiasaan itu.

Untuk benar-benar berhenti alias move on, kamu perlu memikirkan bagaimana caranya. Setidaknya hal itu tidak perlu mengganggu pikiran.

Tips cepat move on

Ada satu teknik yang sangat sederhana, bahkan hampir tidak masuk akal. Teknik itu adalah menggunakan karet pada pergelangan tangan dan pasang ketika kamu mengingat mantanmu.

Mengapa teknik itu bisa dikatakan ampuh? Teknik tersebut membuat kamu menciptakan kebiasaan baru dalam pikiran. Teknik ini dikenal sebagai pelatihan refleks bersyarat.

Teknik ini dapat dilakukuan oleh siapa saja untuk mengubah kebiasaan pola pikir, termasuk untuk kamu yang sedang berusaha untuk move on dari mantan.

Logikanya, setiap kali teringat mantan, kamu harus menggelangkan karet tersebut. Ketika sudah terlalu menumpuk di pergelangan tangan. Saat itu pula kamu sadar ternyata dia masih mengganggu pikiranmu.

Secara tidak langsung, otak akan memberi sinyal bahwa kenangan-kenangan manis itu memang tak ada gunanya lagi dihidupmu. Perlahan, persepsi tersebut dapat membantu untuk cepat move on!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini