nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap Bisnis Kuliner, Ussy Sulistiawaty Usung Cita Rasa Masakan Nusantara

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 17:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 22 298 2095310 mantap-bisnis-kuliner-ussy-sulistiawaty-usung-cita-rasa-masakan-nusantara-sBeCFzJ1Kz.jpeg Ussy Sulistiawaty mantap bisnis kuliner (Foto : Dimas/Okezone)

Artis cantik Ussy Sulistiawaty memantapkan diri untuk membuka bisnis kuliner. Tak tanggung-tanggung, kini Ussy telah memiliki 3 restoran dengan konsep yang berbeda-beda.

Saat ditemui awak media di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019), Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa ide untuk membuka restoran sebetulnya bermula dari hobi memasak dan kegemarannya menikmati makanan Indonesia.

"Aku pencinta makanan Indonesia dan juga suka masak. Nah ide itu tiba-tiba datang begitu aja. Kebetulan waktu itu ada tempat kosong di sebuah mal. Ya udah aku coba saja. Tadinya enggak tahu mau buka restoran apa," ungkap Ussy.

Ussy cantik

Setelah berdiskusi dengan orang-orang terdekatnya, Ussy Sulistiawaty pun memutuskan untuk membuka restoran. Seluruh menu yang ada di restorannya merupakan resep hasil kreasi Ussy yang sering ia suguhkan untuk keluarga di rumah.

Konsepnya memang sangat Indonesia dengan nuansa resto yang nyaman dan harga terjangkau.

"Aku suka masak buat keluarga. Nah menu makanan di Lurik itu masakan yang sering aku masak di rumah. Bahkan, aku yang training sendiri chefnya," kata Ussy.

Setelah sukses membuka restoran pertama, Ussy kembali melebarkan bisnis kulinernya dengan membuka dua restoran sekaligus. Temanya lagi-lagi tidak jauh dari masakan Nusantara.

Ussy Sulistiawaty

Salah satu restorannya sengaja didirikan dengan konsep makanan khas Sunda, sementara yang terakhir mengusung konsep mi ayam.

"Kalau restoran kedua lebih ke Sunda. Menunya dibuat langsung oleh chef di restoran aku. Restoran yang ketiga konsepnya lebih mi ayam. Jadi aku mix chinese noodle dengan mi jawa. Pokoknya selalu ada cita rasa indonesia yang aku masukin ke situ. Misalnya ada mi daging kecombrang," tuturnya.

Istri dari aktor dan pembawa acara Andhika Pratama itu juga sempat membagikan cerita tentang kendala yang selama ini ia hadapi. Menurut penuturannya, membuka restoran dengan embel-embel artis ternyata tidak semudah dibayangkan orang banyak.

Ussy Sulistiawaty kacamata

Pada awal Lurik di buka, Ussy bahkan sempat menerima kritikan tajam dari sejumlah pengunjung yang tidak puas dengan cita rasa makanan dan pelayanan restorannya.

"Kalau mau usaha restoran kita harus ada di situ. Jangan cuman jual nama aja. Aku sering dateng ke restoran untuk quality control. Aku selalu bilang ke pegawaiku, servis dan rasa gak boleh asal-asalan dan harus konsisten. Justru nama artis itu tidak ada artinya bila tidak dikelola dengan baik," tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini