nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Power of Lunch Box, Bekal Bergizi untuk Hidup Lebih Sehat!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 22:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 22 298 2095484 melalui-the-power-of-lunch-box-dukung-kampanye-gaya-hidup-sehat-RPCbV033vo.jpg The power of lunch box untuk dukung kampanye gaya hidup sehat (Foto: Tiara/Okezone)

KESADARAN masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat kini semakin tinggi. Terlebih sebenarnya untuk menjaga kesehatan tubuh caranya cukup mudah. Hal yang perlu dilakukan adalah rutin berolahraga dan menerapkan diet seimbang.

Dalam konteks gaya hidup sehat, kebutuhan nutrisi harus terpenuhi. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan tersebut, seorang ibu tentunya harus menyiapkan makanan yang mewakili masing-masing makronutrien.

The power of lunch box

Di pagi dan malam hari, kebutuhan itu mungkin bisa terpenuhi karena anggota keluarga makan di rumah. Namun yang sedikit sulit adalah memastikan terpenuhinya pada saat makan siang. Untuk menyiasatinya, ibu bisa menyiapkan bekal makan siang.

Menyadari pentingnya bekal makan siang untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, Okezone.com menggelar acara The Power of Lunch Box. Acara ini mengundang sejumlah narasumber yang membicarakan pentingnya membawa bekal makan siang.

The power of lunch box

Ada dr Louise Kartika, Sp.GK selaku dokter spesialis gizi klinis, Hanny Muchtar selaku konsultan pengasuhan anak, dan Chef Lucky, juara MasterChef Indonesia Season 1. Turut hadir pula Isye Iriani selaku Brand Representative True Aussie Beef, Nita Yudi selaku Ketua IWAPI (Ikatan Wanita Usaha Indonesia), dan Benjamin Giles selaku TIQ Jakarta Commisioner.

Berlokasi di F3 Floor f(X) Sudirman, acara yang digelar Kamis (22/8/2019) ini dihadiri lebih dari 100 orang ibu-ibu yang sebagian besar tergabung dalam IWAPI. Para peserta mendapat paparan tentang gaya hidup sehat seperti manfaat menyiapkan bekal makan siang dari segi kesehatan dan hubungan antara anak dengan ibu, karakteristik makanan untuk bekal makan siang, serta cara menyiapkan bekal makan siang yang praktis dan mudah.

Direktur Sales dan Marketing Okezone.com, Lia Marliana mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mendukung kampanye positif pentingnya gaya hidup sehat.

Melalui acara ini diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk membawa generasi masa depan menjadi generasi sehat, unggul, dan berkualitas hidup yang lebih baik. Pemilihan tema bekal makan siang juga dikarenakan bekal makan siang dapat dipastikan mengandung makanan bergizi yang penting bagi tubuh dan generasi ke depan.

The power of lunch box

"Oleh karenanya, masyarakat harus membiasakan diri membawa bekal makan siang yang bergizi agar terhindar dari makanan yang belum terjamin kebersihannya. Semoga acara ini menjadi titik movement bermanfaat bagi kita semua dan untuk masyarakat Indonesia," terang Lia.

Selain itu, peranan Okezone.com untuk mengadakan acara seperti ini cukup besar. Menurut Lia, sebagai media dan portal berita nomor satu, Okezone memiliki semangat untuk mengampanyekan program yang positif. Salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

The power of lunch box

"Sesuai juga dengan tema Hari Kemerdekaan yang lalu dimana pemerintah menggaungkan untuk menciptakan SDM unggul. Salah satu cara menciptakan SDM unggul bisa melalui makanan yang sehat," tandas Lia.

Di sisi lain, salah seorang peserta yang hadir acara yang diselenggarakan Okezone.com memberikan dampak yang positif. "Acara ini bagus sekali, saya bisa mendapat inspirasi tentang menyiapkan bekal makan siang yang ternyata mudah dan mengasyikkan. Semoga acara ini rutin diadakan," pungkas Endah Ansoroeddin yang juga Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, The Power of Lunchbox juga turut didukung oleh True Aussie Beef, Alfamidi, Bank BTN, Queensland Australia, Panasonic, dan Investasi Sambil Beramal. Dalam acara, pihak-pihak tersebut turut memaparkan program menarik bagi peserta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini