nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulau Menorca, Surga Tersembunyi di Spanyol yang Miliki Pantai Sejernih Kristal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 22 406 2095103 pulau-menorca-surga-tersembunyi-di-spanyol-yang-miliki-pantai-sejernih-kristal-vcOfcu1y6m.jpg Pantai Menorca. (Foto: Spain Holiday)

PANTAI memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi sebagian besar wisatawan. Selain pemandangannya yang indah, objek wisata ini cenderung lebih mudah disambangi dibanding pegunungan.

Tidak heran, bila banyak wisatawan yang rela merogoh kocek cukup dalam demi mengunjungi pantai impian mereka. Nah, berbicara soal pantai, pernahkah Anda mendengar Menorca di Spanyol?

Meski tidak sepopuler La Concha di San Sebastian, namun dalam beberapa tahun terakhir Menorca berhasil menarik perhatian wisatawan berkat pantai-pantainya yang cantik dan memesona.

Menurut banyak orang Spanyol, Menorca adalah kawasan paling otentik dari Kepulauan Balearic. Sama seperti Formentera, pantai di Menorca cenderung jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Padahal, sejak 1993, Menorca telah menjadi Cagar Biosfer UNESCO yang dilindungi. Hal ini berkat keindahan alam yang dimilikinya. Ya, Menorca dikenal karena memiliki banyak calas atau teluk-teluk kecil di pesesir pantai yang dihiasi perairan sejernih kristal. Alhasil, banyak orang yang menyebutnya dengan istilah surga tersembunyi.

Alhasil, banyak orang yang menyebutnya dengan istilah surga tersembunyi.

Beach hopping

Meski Menorca terbilang lebih kecil dengan Pulau Mallorca, namun pulau ini memiliki lebih banyak pantai. Setidaknya ada lebih dari 700 km persegi pantai yang dengan 216 km garis pantai yang ada di Pulau Menorca.

Jadi, jangan heran kalau di sepanjang garis pantai ini wisatawan akan menemukan banyak penginapan cantik dengan view yang spektakuler. Pokoknya cocok mempercantik feed Instagram.

Nah, jika ingin berpetualang mengunjungi beberapa pantai, Anda bisa menyewa mobil yang dibanderol seharga 200 euro atau setara dengan Rp3,1 juta per minggu. Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa pantai yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki.

Jadi, setelah memarkir mobil, Anda bisa langsung menuju pantai. Bila memiliki budget berlebih, sewa lah kapal yacht untuk yang banyak terparkir di sepanjang pantai. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman yang banyak, jika Anda hanya ingin menikmati suasana pantai sambil piknik.

Sinar matahari sepanjang tahun

Mengingat Menorca terletak di timur jauh yang menjadi titik pertama di Spanyol dalam menangkap sinar matahari, hampir sepanjang tahun kawasan tersebut mendapat sinar matahari.

Rata-rata ada sekitar 300 hari sinar matahari per tahun dan hingga 12 jam sinar matahari sehari di musim panas. Musim semi dan musim gugur juga merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Menorca.

Musim semi dan musim gugur juga merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Menorca.

Rekomendasi pantai

Di mulai dari sisi selatan pulau. Ada beberapa pantai spektakuler yang bisa disambangi wisatawan. Pantai-pantai di tempat ini dihiasi formasi batu-batu granit dan tebing Mediterania. Lalu ada juga teluk yang tak terhitung jumlahnya dengan air jernih nan memesona.

Berikut beberapa rekomendasi pantai yang wajib Anda kunjungi antara lain, Cala Turqueta, Cala Macarella dan Cala Macarelleta, Cala Mitjana dan Cala Mitjaneta, Cala Trebaluger, Cala Binidalí, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini