nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi Katarak Gagal, 11 Pasien Alami Kebutaan

Brilyana Dwi Indriani, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 22 481 2095031 operasi-katarak-gagal-11-pasien-alami-kebutaan-v61mSQ4feU.jpg Ilustrasi Operasi Katarak (Foto: Gulfnews)

11 orang telah kehilangan penglihatan setelah menjalani operasi katarak yang gagal di salah satu rumah sakit di Indore, India. Otoritas setempat langsung mengambil tindakan tegas dengan menyegel ruang operasi dan melakukan investigasi.

Tragedi operasi katarak tersebut berlangsung pada 8 Agustus di rumah sakit mata Indore, yang diikuti oleh 13 warga. Sekitar 11 orang termasuk 9 penduduk distrik Dhar, secara bertahap kehilangan penglihatan mereka setelah melakukan operasi dikarenakan infeksi.

mata mengalami kebutaan akibat operasi katarak

Setelah kejadian terungkap, departemen kesehatan Negara bagian Madhya Pradesh, sebagaimana dikutip dari Gulfnews, menyegel ruang operasi rumah sakit tempat operasi katarak berlangsung.

Menteri Kesehatan Madhya Pradesh Tulsi Silawat memerintahkan penangguhan lisensi rumah sakit dan melakukan tindakan tegas terhadap pihak yang bersalah dalam operasi katarak tersebut.

Silawat juga mengatakan bahwa tim dokter dari Chennai telah dipanggil untuk merawat pasien yang kehilangan penglihatan akibat operasi katarak yang gagal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini