nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Netizen Buktikan Kemiri Sangrai Bikin Alis dan Bulu Matanya Tebal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 22 611 2095309 netizen-ini-buktikan-kemiri-sangrai-bikin-alis-dan-bulu-matanya-tebal-postingannya-viral-m1r71ouNSO.jpg Postingan bulu mata viral (Foto: Twitter)

ANGGAPAN kemiri bisa menebalkan alis dan bulu mata belum semuanya percaya. Makanya, memilih maskara dan pensil alis juga masih mendominasi kaum Hawa. Tapi, netizen ini coba membuktikan kalau nasihat orang zaman dulu yakni menebalkan alis dan bulu mata dengan kemiri sangrai itu benar. Postingannya baru-baru ini viral.

Seperti apa hasilnya dan bagaimana dia menerapkan perawatan alami tersebut? Dikutip Okezone dari postingan Twitter akun @aelapyu yang viral, Puput menjelaskan kalau dirinya melakukan perawatan kemiri sangrai untuk alis dan bulu matanya selama 3 bulan sampai hasilnya bisa terlihat.

Meski mengandalkan kemiri sangrai, ternyata Puput menambahkan tindakan lain dan itu sudah dibiasakan ibunya sejak kecil. So, bagaimana perawatan yang dilakukan?

Menurut penjelasan Puput, hal pertama yang mesti dilakukan adalah menyiapkan kemiri kualitas bagus. Sebagai catatan, jangan dicuci dengan air, cukup dibersihkan saja dari kotoran dengan lap atau tisu bersih. Kemudian, potong kemiri menjadi dua bagian agar saat disangrai matang maksimal.

Kemiri

Dengan memotong kemiri menjadi dua bagian, Puput menuturkan, itu akan membuat produksi minyak lebih banyak. Setelah itu, panaskan wajan dan kemiri siap disangrai sampai warnanya kecoklatan.

Sebagai informasi tambahan, Puput menegaskan, sebisa mungkin pergunakan api yang kecil supaya proses matangnya kemiri maksimal, karena ini memengaruhi minyak yang dihasilkan.

 Kemiri sangrai

Jika sudah, tiriskan dan masukkan ke dalam wadah bersih. Jumlah kemiri yang disangrai terserah Anda. Disampaikan dalam postingan Puput yang viral itu, semakin banyak kemiri, maka persediaan minyak untuk perawatan alis dan bulu mata akan semakin banyak. Puput juga menambahkan, setelah kemiri disangrai, bahan tersebut bisa awet satu hingga dua pekan.

Detail perawatan kemiri sangrai untuk alis dan bulu mata

Jika bahan sudah tersedia, bagaimana kemudian mengeluarkan minyak dan menerapkannya ke bulu mata dan alis?

Minyak kemiri

Puput menerangkan, perawatan ini dia lakukan biasanya sebelum tidur. Hal ini juga berkaitan dengan memaksimalkan hasil, di mana kita tahu bersama juga saat tidur tubuh istirahat dan ini memaksimalkan apapun yang diserap tubuh.

Lalu, bagaimana cara mengeluarkan minyak yang ada di dalam kemiri sangrai? Puput mengungkapkan, minyak bisa keluar saat Anda menghancurkan kemiri sangrai tersebut. Puput sendiri sebelum menghancurkan bahan, dia memasukkan kemiri ke kantong plastik kecil agar minyaknya tidak tumpah kemana-mana.

Setelah itu, yang menjadi pertanyaan lainnya ialah bagaimana mengoleskannya dan pakai alat apa?

Puput menuturkan, untuk proses mengoleskan di area bulu mata, dia biasa mengoleskannya dari bagian dalam, jadi seperti pakai eyeliner. Hal ini dia lakukan untuk meminimalisir masuknya minyak ke mata. Bikin perih soalnya. Kemudian, bagaimana dengan alis? Sama saja. Kalau alis lebih mudah karena areanya luas dan mengaplikasikannya cukup mudah.

alis

Bagaimana dengan alat yang digunakan? Puput menjelaskan, dia cukup menggunakan kelingkingnya untuk mengoleskan minyak kemiri sangrai di alis dan bulu matanya.

Tapi, sambung Puput, jika Anda merasa kesulitan, bisa pakai cottonbud atau alat lain yang memungkinkan untuk diaplikasikan di alis dan bulu mata seperti sikat maskara.

So, tertarik untuk menjajal dan membuktikannya? Sedikit informasi, postingan Puput ini sekarang viral di Twitter dengan jumlah likes sekitar 6,6 ribu dan dibagikan ulang 1,1 ribu netizen di media sosialnya. (dno)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini