nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Hantu Bisa Ikutan Eksis di Kamera Ponsel? Ini Jawabannya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 21:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 612 2095460 benarkah-hantu-bisa-ikutan-eksis-di-kamera-ponsel-ini-jawabannya-9y8vLJZZIq.jpg Hantu tertangkap kamera ponsel (Foto: Ytmig)

TIDAK bisa dipungkiri, beberapa media sosial sekarang kerap diramaikan dengan beredarnya foto hantu. Hantu tersebut tampak jelas atau sebatas bayangan hitam atau putih di sudut foto.

Beberapa dari Anda mungkin heran kenapa makhluk astral yang tak kasat mata bisa tertangkap kamera? Apakah hantu juga bisa ikutan eksis di dunia digital seperti sekarang ini?

Masih hangat juga di tengah masyarakat sekarang, sebuah video viral yang menyajikan suara teriakan dan jeritan kesakitan yang ada di area tsunami Palu. Si perekam bahkan dengan tegas menjelaskan kalau itu adalah nyata tanpa rekayasa. Video ini juga membuat banyak publik dibuat aneh, kok bisa hantu berbicara dan ponsel bisa merekamnya?

Korban Tsunami Palu

Menjawab semua keraguan yang ada, Okezone coba mencari jawabannya melalui perempuan indigo Furi Harun. Apa penjelasan dia dan bagaimana akhirnya setan bisa ikut tampil di foto atau video ponsel?

Furi menjelaskan, makhluk halus memang bisa menampilkan diri di depan kamera dan potretnya bisa dilihat manusia. Furi juga menjelaskan kalau dirinya sering mengalami pengalaman ini.

"Saya pernah mendapatkan potret hantu di ponsel saya sendiri saat melakukan ghost hunting misalnya atau memang sedang merekam kejadian di malam hari," terangnya saat diwawancarai Okezone, belum lama ini.

Dia melanjutkan, alasan kenapa akhirnya hantu bisa muncul di foto ialah salah satunya karena energi si hantu sedang sangat kuat. Selain itu, hal lain yang membuat kamera bisa menangkap penampakan hantu adalah keinginan si hantu untuk menyampaikan sebuah pesan.

Jadi, misalnya saat di lokasi kejadian, si hantu tidak berani mendekatkan arwahnya ke manusia, nah, tampil di foto adalah cara lain yang dilakukan si hantu untuk bisa menyampaikan pesan.

 Ilustrasi hantu di kamera

"Dia (hantu) ingin menyampaikan sebuah pesan. Sehingga setelah kita keluar dari tempat kejadian, potret mereka terlihat di ponsel. Jadi, tadi dia ingin ngomong sesuatu ke kita, tapi nggak kesampean. Makanya dia muncul di foto," ungkap Furi.

Namun, Furi juga menyesalkan adanya hasil foto hantu yang palsu. Bahkan, foto tersebut menampilkan bentuk si hantu dengan sangat detail dan tampak sangat nyata. Hal ini yang kemudian membuat publik meragukan makhluk halus bisa muncul di foto atau rekaman video.

Sebagai perempuan indigo, Furi akan sangat mudah membedakan mana foto penampakan hantu yang asli, dan mana yang palsu.

 Ilustrasi hantu

"Itu dengan melihat energi makhluk halus yang berhasil terciduk kamera ponsel atau rekaman video. Kalau memang energi itu hidup, saya bisa berkomunikasi dengan hantu tersebut. Kalau yang palsu, ya, tidak ada energi yang saya rasakan," tuturnya.

Itu juga yang membuat Furi ragu kalau orang bukan indigo bisa mendeteksi apakah itu foto penampakan hantu yang asli atau palsu. Sebab, mereka yang bukan indigo, ya, tidak akan bisa merasakan energi tersebut apalagi berkomunikasi dengan hantu yang ada di foto.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini