nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Masak Telur di Microwave Bisa Meledak, Wanita Ini Korbannya

Jum'at 23 Agustus 2019 13:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 298 2095648 hati-hati-masak-telur-di-microwave-bisa-meledak-wanita-ini-korbannya-sQcXVcENMh.jpg Ilustrasi Memasak Telur di Microwave. (Foto: 123rf)

DI era yang modern ini penggunaan microwave merupakan salah satu pilihan tepat untuk membantu keseharianmu. Microwave berfungsi untuk memanaskan makanan, melelehkan makanan yang beku, sampai mengembangkan adonan kue.

Menggunakan microwave memang cukup mudah, namun kita tetap harus berhati-hati dalam penggunannya, jangan sampai bernasib sama seperti wanita asal Inggris yang mengalami luka bakar akibat penggunaan microwave.

Dilansir dari asiaone, Seorang wanita asal Inggris bernama Bethany Rosser berusia 22 tahun telah mengalami luka bakar akibat merebus telur menggunakan microwave pada 6 Agustus lalu.

Rosser meletakkan telur itu di dalam sebuah wadah berisi air, dan menambahkan sedikit garam yang kemudian langsung dimasukkan ke dalam microwave selama enam menit.

Pada saat Rosser memeriksa kematangan telur tersebut, tiba-tiba saja telur yang masih panas itu meledak tepat di wajah Rosser. Rosser pun langsung melakukan panggilan darurat dan menyiram wajahnya dengan air dingin.

Ketika menunggu bantuan datang, ia melihat kulitnya mulai terkelupas dan setelah itu ia dilarikan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth, Birmingham, untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Rosser juga mengatakan bahwa mata kanannya hampir saja mengalami kebutaan akibat telur tersebut. Pasalnya, saat itu ia tidak dapat melihat dengan jelas dan sangat buram, bahkan belum dapat diketahui apakah kerusakan mata kanannya itu bersifat permanen atau hanya sementara.

Setelah ditelusuri, telur yang direbus dengan menggunakan microwave mengalami proses pemanasan yang cepat. Hal itu menyebabkan uap menumpuk di bagian bawah membran kuning telur sehingga telur dapat meledak.

Untuk menghindari kejadian serupa, sebaiknya kamu merebus telur dengan cara yang aman saja ya, yaitu menggunakan kompor. Karena hal tersebut terbukti lebih aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini