nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuliner Legendaris di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 298 2095790 kuliner-legendaris-di-jakarta-yang-wajib-kamu-coba-hBnQFpgtuo.jpg Wisata Kuliner Legendaris di Jakarta (Foto: Faridha/Okezone)

Ketika YouTuber asal Korea Selatan Hari Jisun menyantap nasi goreng kambing favoritnya, netizen pun langsung ngiler. Eh ternyata makanannya tadi melegenda, Nasgor Kambing Kebon Sirih. Bicara kuliner legendaris memang Indonesia gudangnya. Di Jakarta saja, Okezone sudah simpan list-nya buat Okezoners.

Kuliner legendaris di Jakarta tersebar mulai dari kawasan Blok M ada Gultik alias Gule Tikungan yang gurih dan murah meriah. Bubur Barito nan padat bergizi juga selalu dihampiri ratusan orang.

Bergeser sedikit ke Fatmawati, kuliner legendaris khas Jawa banyak ragamnya. Mulai dari angkringan dengan hik sampai makanan Jawa Timur semacam rujak cingur dan tahu campur bisa ditemui.

Kuliner legendaris di Jakarta sungguh nikmat

Ingin camilan Betawi punya langkahkan kakimu ke sekitar Condet, Jakarta Timur. Turunan Kayu dan Batuampar jadi sentra camilan seperti sagon dan kue akar kelapa.

Makan sagon enaknya sambil ngopi. Mampir saja ke tempat kopi tertua di Jakarta. Tebak di mana? Es Kopi Tak Kie , Glodok yang eksis sejak tahun 1927. Selain menjual kopi, kudapan seperti mie ayam, nasi tim ayam sampai bihun goreng tersedia.

Makanan yang ngetop gegara kedatangan tokoh negara juga patut dicicipu. Okezone memantau Nasi Gila yang pernah didatangi Presiden Amerika Serikat ke-47 Barrack Obama di Menteng, Bakso Cendana yang mangkal di seputar rumah Presiden RI ke-2 Soeharto. Kalau Presiden RI Joko Widodo senangnya sih mampir barenga keluarga ke Seafood 212 Wiro Sableng di Kelapa Gading.

Ingin tahu tempat favorit Jokowi wisata kuliner legendaris kalau pulang kampung ke Solo? Cek kanal lifestyle.okezone.com ya, ada Soto Gading, Selat Solo Mbak Lies hingga Sate Kere Yu Rebi. Sisanya cek langsung ya 1di edisi Okezone Weekend kali ini.

Mungkin berkat kuliner kesayangannya tadi, Presiden Jokowi dermawan memberikan kenaikan gaji buat aparat sipil negara atau ASN. Sejak tahun 2018 lalu gaji para abdi negara naik sekira 5 persen. Pantas saja lowongan kerja sebagai CPNS tetap diburu jutaan orang, wong gajinya naik berkala.

Gaji dan pensiun terjamin ya memang jadi branding ASN. Sampai-sampai Okezone investigasi nih jenis ASN yang diincar calon mertua, ASN berdedikasi sampai sisi filosofis di balik karya seorang abdi negara.

Gaya hidup PNS

Di balik kesan prestise tersebut, ada kisah-kisah mellow. Mulai dari ASN yang terpaksa menjalani long distance relationship (LDR), suka duka pasangan suami istri berstatus ASN yang sering diprotes anak sampai ASN difabel yang mengalami keterbatasan dalam bekerja.

Berkah jadi ASN pun bisa tercipta lho! Bisa naik haji berkali-kali hanya bisa dirasakan ASN yang spesifik. Bahkan ada yang sampai jadi influencer di media sosial karena menguasai isu-isu kesehatan dan trending topic terus.

ASN Smart and Go International pun terus didengungkan. Bahkan ada CPNS peraih nilai tertinggi di antara jutaan pelamar se -Indonesia. Okezone punya sosoknya biar jadi inspirasi pengabdi pemerintah lainnya.

Simak semua ulasan lengkapnya di Okezone.com pada Sabtu-Minggu tanggal 24-25 Agustus 2019 mendatang. Klik berkali-kali ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini