nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Makan Tertua di Jakarta, Cita Rasanya Melegenda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 298 2095900 5-tempat-makan-tertua-di-jakarta-cita-rasanya-melegenda-uC9Er5hXqX.jpg Tempat makan tertua di Jakarta (Foto : @amadine_tourtravel-@bakmigangkelinci.id/Instagram)

Libur akhir pekan paling asyik dimanfaatkan untuk berwisata kuliner. Anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk dapat menikmati aneka kuliner dengan rasa yang lezat. Pasalnya di Jakarta terdapat beberapa tempat makan melegenda yang terkenal akan cita rasanya.

Tempat-tempat makan ini telah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan dikenal oleh masyarakat luas. Dalam artikel ini Okezone akan membagikan beberapa tempat makan tertua di Jakarta.

Kuliner Jakarta

Penasaran apa saja tempat makan tertua di Jakarta? Berikut ulasannya yang Okezone rangkum dari berbagai sumber :

1. Restoran Trio

Restoran Trio

(Foto : @filipusverdi/Instagram)

Restoran yang menjual menu Chinesse food ini telah berdiri sejak 1947. Tempat makan ini berada di daerah Gondangdia, Menteng. Terdapat puluhan menu makanan Chinesse lezat yang bisa Anda cicipi.

2. Gado-Gado Bon Bin

Gado-Gado

(Foto : @amadine_tourtravel/Instagram)

Anda mungkin akan sedikit aneh dengan nama Bon Bin yang tersemat dalam rumah makan ini. Ya, Bon Bin merupakan singkatan dari Kebon Binatang. Gado-gado ini terletak di daerah Cikini, tepatnya komplek Taman Ismail Marzuki yang dulu adalah kebun binatang.

3. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci

(Foto : @bakmigangkelinci.id/Instagram)

Bagi para pencinta bakmi, pasti nama Gang Kelinci sudah tidak aneh lagi untuk Anda. Lokasi Bakmi Gang Kelinci ada di Pasar Baru. Rumah makan ini sudah berdiri sejak 1957 dan telah memiliki beberapa cabang.

4. Es Kopi Tak Kie

Kopi Es Takie Legendaris

(Foto : @belangaindonesia/Instagram)

Tempat ngopi yang berkawasan di Jalan Pintu Besar Selatan lll ini sudah berdiri sejak 1927. Anda akan seperti diajak ke masa lalu ketika menyeruput kopi di tempat ini. Menu Andalan di tempat ini adalah Es Kopi Susu khas Tak Kie.

5. Restoran Cahaya Kota

Cahaya Kota

(Foto : @cahayakota/Instagram)

Restoran perpaduan antara Chinesse dan Indonesia ini terletak di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Letaknya tidak jauh antara Stasiun Gondangdia dan Gedung iNews Tower. Kabarnya restoran ini menjadi salah satu tempat makan favorit Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini