nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Bebek Bantu Ambilkan Sandal Terjatuh Bocah Laki-Laki

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 14:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 612 2095699 viral-bebek-bantu-ambilkan-sandal-terjatuh-bocah-laki-laki-zuqfOSv4oW.jpg Viral bebek kembalikan sandal bocah laki-laki (Foto : Boredpanda)

Sebuah kejadian unik baru saja dialami seorang wanita bernama Myla Aguila. Saat sedang asyik berjalan-jalan di dekat rumah, ada seorang anak laki-laki sedang berusaha mengambil sandalnya yang terjatuh. Posisi anak laki-laki itu memang cukup jauh dari lokasi sandal yang terjatuh. Ia berada di atas bukit kecil sementara sandalnya berada di bawah bukit itu. Beruntung ada seekor bebek yang tiba-tiba datang untuk menolong anak kecil tersebut.

Melihat video unggahan Myla, si bocah sebetulnya bisa saja menuruni bukit itu untuk mengambil sandal. Namun, sang bebek telah berusaha keras membawakan benda itu meski beberapa kali terjatuh dari mulutnya. Setelah melakukan beberapa kali percobaan, si anak kecil berhasil mendapatkan sandalnya kembali.

Bebek Pintar

Tapi di akhir video, ia mendapatkan sebuah kejutanyang tak terduga. Si bebek berbulu putih itu tiba-tiba terbang ke atas gundukan bukit hingga membuat bocah tersebut lari ketakutan. Video itu sontak menyita perhatian para netizen setelah viral di media sosial.

“Aku sangat suka melihat video ini. Meski pada awalnya, saya berpikir bebek itu ingin mengambil sandal untuk dirinya sendiri,” tulis akun Marianne Corsi Frantz.

“Hal-hal positif seperti inilah yang ingin kulihat dalam kehidupanku,” tulis akun Kimberly Kongelf.

“Bebek itu lebih perhatian dari banyak manusia yang pernah saya temui,” tulis akun Drew Lambke.

Bebek Ambil Sandal

Terlepas dari kejadian unik ini, para peneliti telah membuktikan bahwa bebek yang masih berusia muda memiliki kemampuan berpikir yang disejajarkan dengan primata dan hewan cerdas lainnya. Sebut saja, itik. Ia mengungguli spesies hewan yang dianggap ‘lebih pintar’ dalam aspek tertentu.

Bahkan para bebek maupun itik itu tidak membutukan waktu lama untuk memiliki tingkat inteligensi yang memumpuni. Beberapa jam setelah menetas, makhluk-makhluk berwarna kuning menggemaskan itu sudah bisa memahami konsep-konsep sederhana seperti membedakan benda yang ‘sama’ dan ‘berbeda’.

Bebek mantul

Mereka juga digadang-gadang bisa menerapkan konsep ini pada objek yang belum pernah mereka lihat sama sekali, dan tanpa pelatihan apa pun. Seluruh fakta tersebut dilaporkan dalam sebuah penelitian baru-baru ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini