nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhir Pekan Berburu Kuliner, Yuk Cicipi Jajanan di Festival Kebon Bang Jaim

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 298 2096057 akhir-pekan-berburu-kuliner-yuk-cicipi-jajanan-di-festival-kebon-bang-jaim-025qGoRw6s.jpg Berburu jajanan di Festival Kebon Bang Jaim (Foto : Dimas/Okezone)

Sudah punya rencana akhir pekan? Jika belum, yuk berburu kuliner dengan mengunjungi Festival Kebon Bang Jaim yang digelar di area Kebon Sirih, Tanah Abang, Jaksa, dan Wahid Hasyim (Kebon Bang Jaim), Jakarta Pusat.

Festival besutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini menyuguhkan beragam atraksi menarik, serta stand-stand kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda. Ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa Anda temui pada festival. Mayoritas merupakan kuliner Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada acara pembukan Festival Kebon Bang Jaim, Jumat 23 Agustus 2019, Okezone berkesempatan mencicipi langsung beberapa jenis kuliner yang mungkin bisa jadi rekomendasi Anda. Berikut ulasan lengkapnya.

Roti prata

Roti Prata

Untuk para pencinta kuliner roti canai atau roti prata, Anda bisa mengunjungi stand Roti Prata yang menjual beragam olahan roti canai dengan berbagai pilihan topping. Mulai dari topping kari, keju, susu, dan cokelat. Harga yang dibanderol pun terbilang terjangkau yakni, Rp 10 ribu per porsi.

Es sarang burung

Es Sarang Burung

Mengingat cuaca saat ini sedang panas-panasnya, olahan es sarang burung khas Lombok bisa jadi alternatif terbaik untuk melepas dahaga. Dari segi rasa tidak perlu diragukan. Sensasi rasa manisnya dijamin bisa bikin Anda ketagihan. Buat yang penasaran, es sarang burung ini berisi bulir-bulir jagung, selasih, cincau hitam, dan nata de coco. Harganya Rp10 ribu saja per gelas.

Mi kekinian

Mi Kekinian

Pencinta makanan pedas siap-siap kalap ketika mengunjungi Festival Kebon Bang Jaim. Di sini Anda bisa mencicipi olahan mi kekinian dengan empat pilihan sambal yang siap membuat Anda mandi keringat. Pilihan sambal tersebut antara lain sambal matah, sambal geprek, sambal ijo dan sambal bawang.

Nasi briyani

Nasi Briyani

Meski makanan ini berasal dari Timur Tengah, konon orang-orang Betawi asli juga sangat menyukai olahan nasi kebuli dan nasi briyani. Di Festival Kebon Bang Jaim, Anda bisa menemukan kedua hidangan lezat tersebut. Datanglah menjelang makan siang, agar olahan nasi yang disuguhkan masih hangat.

Dodol

Dodol enak

Setelah menyantap habis makanan utama, kini saatnya mencicipi hidangan penutup bercita rasa manis. Anda bisa mengunjungi stand dodol betawi. Di sini Anda juga bisa menyaksikan secara langusung proses pembuatan kudapan bertekstur kenyal tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini