nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curahan Hati PNS Jalani LDR, 5 Tahun Tinggal Terpisah dengan Istri dan Anak

Heidy Safira, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 16:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 24 612 2096159 curahan-hati-pns-jalani-ldr-5-tahun-tinggal-terpisah-dengan-istri-dan-anak-6nh0GZv0Rh.jpg Ilustrasi suami jalani LDR dengan istri dan anak (Foto : Womansday)

Long Distance Relationship atau lebih sering disebut dengan LDR banyak dijalani oleh kaum muda zaman sekarang. Menjalani hubungan cinta jarak jauh itu punya tantangan tersendiri.

Ada pasangan yang akhirnya menyerah di tengah jalan, tapi ada juga yang mampu bertahan menjalani LDR hingga menikah. Bahkan, sampai ada yang masih menjalani LDR setelah menikah dan memiliki anak.

Seperti diceritakan oleh Anto yang sudah lima tahun menikah dan harus tinggal berpisah dengan Istri beserta kedua anaknya. Dia merasa menjalani LDR merupakan hal yang sangat berat dalam hidup. Hal ini disebabkan tuntutan pekerjaan mengharuskan Ia dan istri kerja dan tinggal di dua tempat yang berbeda.

Gaya Hidup PNS

Berprofesi sebagai PNS, pria berusia 33 tahun tersebut saat ini tinggal dan menetap di kota Ambon, Maluku. Dia bekerja di salah satu cabang pemerintahan DPRD setempat.

Berbeda dengan istrinya yang juga berprofesi sebagai PNS namun tinggal dengan kedua anak mereka di Kalimantan. Lalu apa saja suka duka yang dirasakan Anto sebagai PNS yang sudah lima tahun LDR dengan istri dan kedua anak mereka?

Anto mengungkapnya bahwa perasaan sedih sebagai suami dan seorang ayah pasti ada. Bukan hal yang mudah hidup terpisah bersama orang-orang yang dicintai.

Meski begitu, menurut Anto itu bukanlah sesuatu hal yang buruk. Anto menganggap hal tersebut merupakan satu tanggung jawab untuk bisa memberikan nafkah kepada keluarga.

Ilustrasi LDR

Untuk mengobati rasa rindu, Anto selalu menyempatkan waktu berkomunikasi dengan istri dan anak-anak setiap hari. Begitu pun dengan istrinya selalu menanyakan keadaan dirinya setiap hari.

"Zaman sudah semakin canggih, saya bisa video call beberapa saat sebelum atau sesudah pulang kerja. Selain itu, dua atau tiga bulan sekali saya selalu sempatkan waktu terbang ke Kaimantan untuk melepas rindu bersama mereka," ungkap Anto kepada Okezone melalui sambungan telfon.

Rupanya Anto melihat semua yang terjadi bukan sebagai penghalang bagi Ia dan keluarga kecilnya. Ia bertanggung jawab dan termotivasi agar keluarganya memiliki kehidupan yang layak dan terjamin masa depannya.

hubungan LDR

Sementara itu, Anto sendiri tidak tahu harus berapa lama menjalani LDR dengan istri dan kedua anaknya. Dia tidak ingin memaksa istrinya untuk ikut bersamanya ke Ambon.

"Bahkan saya membiarkan istri saya tetap kerja sebagai PNS setempat dan merawat anak-anak. Karena, sebagian keluarga besar Istri saya berasal dan tinggal di Kalimantan," tutupnya.

1
3

Berita Terkait

PNS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini