nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modal Rp50 Ribu Kulineran Setara Bintang 5 di Jakarta? Bisa Kok

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 17:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 298 2096319 modal-rp50-ribu-kulineran-setara-bintang-5-di-jakarta-bisa-kok-EMjahh3rMV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INGIN kulineran di Jakarta, tapi cuma punya modal uang Rp50 ribu saja? Tenang saja, Anda tetap bisa makan kenyang di tempat kulineran setara bintang 5 di ibu kota.

Selama ini orang menilai kalau gaya hidup di Jakarta terkesan mewah. Khususnya buat orang-orang yang berjiwa Missqueen. Mau nongkrong di coffee shop mikir, apalagi buat makan enak.

Kini Anda tak perlu bingung mencari rekomendasi tempat kulineran enak dengan cita rasa Nusantara. Okezone merangkum lima tempatnya berikut.

Seafood Ayu

Anda pencinta seafood? Orang Jakarta pasti tak asing dengan Seafood Ayu. Warung makan yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini dikenal murah dan enak. Cita rasa beragam masakan seafood-nya menggugah selera.

Mulai dari cumi, udang, sampai ikan bakar yang beraroma sedap. Bermodalkan Rp50 ribu Anda bisa makan puas. Tak heran kalau tempatnya ramai, sehingga Anda tak bisa lama-lama singgah di sana.

RM Pagi Sore

View this post on Instagram

What else #wheninjakarta๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

A post shared by Mfadd83 (@mfadd83) on

Siapa sih yang tak suka kelezatan seporsi nasi padang? Rasanya sudah jelas enak, murah, serta mengenyangkan. Di Jakarta memang banyak tempat makan yang jualan nasi padang. Salah satu tempat yang menyediakan masakan sedap adalah RM Pagi Sore.

Di seantero Jakarta, Anda mudah menemukan rumah makannya. Adapun menu favoritnya di sini yakni rendangnya yang empuk, serta gulainya sangat menggoda. Kalau Anda makan sendiri dengan bujet Rp50 ribu, pasti akan dapat banyak lauk. Duh, jadi ngiler deh!

Nasi Goreng Kambing Kebuli Apjay

Kelezatan nasi goreng kambing khas Apjay sudah pasti tak diragukan lagi. Setiap hari tempat ini ramai pengunjung dari berbagai kalangan. Mengingat cita rasa nasi goreng kambing di sana, jadi bikin orang lapar deh. Seporsinya dibanderol sekira Rp35 ribuan.

Saat makan nasi gorengnya, dijamin Anda akan merasakan kenikmatan gurih rempah, serta daging kambing yang tidak prengus. Rasanya selalu dirindukan siapa saja yang pernah mencicipi kuliner ini.

Mie Aceh Jambo Aye

View this post on Instagram

Mie Aceh di Setiabudi Kuningan nih, MIE ACEH JAMBO AYE. Mie acehnya lumayan sih cuma tempatnya kecil agak sempit. Kaya warung" mie aceh lainnya disini juga ada banyak pilihannya, ada mie aceh biasa, tumis, telor, daging, ayam, nah kalo mie aceh seafood disini cuma ada 2 menu, udang dan cumi, bisa salah satu atau campur. Harganya dari 15rb - 30rb an per porsi. #TUKANGJAJANMALAM โž– ๐Ÿ“Œ Mie Aceh Jambo Aye Jl. RS Mata Aini, Setiabudi - Jakarta Pusat ๐Ÿ•˜ 10.00 -23.00 ๐Ÿ’ฐ Mie Aceh Rp. 15rb - 30rb an โž– . . . . . . . . #KANGJAMAL #mieaceh #makanmalam #jakartapusat #kulineraceh #kulinermalam #miegoreng #mie #noodle #jakarta #kuliner #wisatakuliner #infokuliner #makanan #makanenak #indonesianfood #kulinerjakarta #kulinerindonesia #jktfoodbang #jktinfo #enak #foodporn #foodlover #streetfood #bakmie #kakilima

A post shared by KANG JAMAL (@tukangjajanmalam) on

Di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, terdapat satu warung makan khas Aceh. Semua menu yang ditawarkan mulai dari nasi goreng, mie, serta kari kambingnya lezat menggoda.

Paling favorit di sini adalah nasi goreng daging serta mie tumis seafood. Harganya dibanderol mulai Rp20 ribuan. Cita rasa masakan khas Aceh yang pedas, gurih dan sedap kian terasa. Kalau pernah mampir kesini, pasti Anda mau balik lagi.

Bebek Kaleyo

Kalau makan bebek goreng yang renyah pasti bikin Anda nagih. Di Jakarta Bebek Kaleyo jadi tempat favorit mencicipi hidangan nikmat ini.

Bebek goreng-nya sangat enak, sampai bumbunya meresap ke dalam daging dan tulang. Kenikmatan itu ditambah dengan cocolan sambal bawang andalan yang super pedas. Walau begitu bikin Anda tak berhenti makan dong!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini