nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Hotel Menyeramkan, Sprei Ditarik Paksa hingga Penampakan Makhluk Gaib

Mayang Rizquita Octovianka, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 00:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 406 2096489 6-hotel-menyeramkan-sprei-ditarik-paksa-hingga-penampakan-makhluk-gaib-BzYK8Tu8zL.JPG Hotel yang dikabarkan berhantu

DUNIA telah melahirkan banyak peristiwa, contohnya seperti peperangan atau bencana alam. Pada peristiwa tersebut tentu banyak insiden yang terjadi, salah satunya kematian. Kematian dapat disebabkan oleh banyak hal dan jika kematian terjadi secara tidak wajar, maka arwah manusia bisa saja masih bergentayangan. Salah satunya di tempat yang kini menjadi bangunan hotel.

Seperti yang terjadi di India. Pada zaman dahulu, banyak kematian yang terjadi secara tak wajar dan itu terjadi di mana saja. Seperti pada beberapa bangunan hotel di India saat ini, ternyata lokasi hotel-hotel tersebut telah banyak mengalami peristiwa kematian dan memunculkan arwah-arwah yang bergentayangan. Ngerinya, arwah-arwah itu juga ternyata mengganggu para tamu hotel yang menginap.

Penasaran, hotel India mana saja yang berhantu? Yuk, baca informasinya dibawah ini. Dilansir dari Times of India, inilah 6 hotel paling berhantu di India.

1. Hotel Savoy, Mussoorie

Hotel ini berdiri tahun 1902. Pada tahun 1910, tamu hotel yang bernama Lady Garnet Orme ditemukan tewas di kamarnya

Hotel ini berdiri tahun 1902. Pada tahun 1910, tamu hotel yang bernama Lady Garnet Orme ditemukan tewas di kamarnya. Konon, wanita itu dibunuh dengan cara obat yang ia konsumsinya diberikan strychnine. Strychnine merupakan jenis racun yang belum ditemukan obatnya hingga saat ini. Setelah terjadinya peristiwa itu, diyakini koridor hotel dan aula hotel tersebut menjadi angker. Tamu hotel yang menginap di sana pun mengaku telah melihat penampakan dan mengalami peristiwa yang sulit dijelaskan.

2. Hotel Brij Raj Bhavan, Kota

Bangunan ini sudah berusia 178 tahun dan baru dijadikan hotel pada tahun 1980

Pada awalnya, hotel ini merupakan rumah keluarga kerajaan Rajasthan yang saat ini merupakan warisan paling indah di Rajasthan. Bangunan ini sudah berusia 178 tahun dan baru dijadikan hotel pada tahun 1980. Seperti yang orang-orang katakan, hantu yang bergentayangan di hotel ini adalah Hantu Mayor Burton, seorang pejabat Inggris yang tinggal bersama keluarganya selama 13 tahun di tempat tersebut sebelum ia dibunuh pada insiden pemberontakan tahun 1857.

Hantu yang diduga arwah Mayor Burton sering terlihat berjalan di koridor hotel, bahkan hantu tersebut sempat menampar penjaga yang tertidur pada saat bertugas malam hari.

3. Hotel Raj Kiran, Lonavala

Hal mistis di hotel ini cukup mengerikan bagi para tamu yang menginap. Menurut laporan para tamu yang menginap, hantu di hotel tersebut berada di kamar paling belakang.

Hal mistis di hotel ini cukup mengerikan bagi para tamu yang menginap.

Hantu ini kerap mengganggu tamu hotel dengan cara melepas sprei secara paksa ketika tamu sedang tidur. Selain itu hantu ini juga kerap menampakkan sinar biru ketika tamu hotel terbangun tengah malam. Saat ini manajemen hotel Raj Kiran telah berhenti menyewakan kamar tersebut.

4. Morgan House Tourist Lodge, Kalimpong

Hotel ini merupakan milik warga Inggris bernama George Morgan yang dibangun pada tahun 1930an

Hotel ini terletak di dalam sebuah rumah tua Inggris yang indah. Hal itu merupakan suatu ketertarikan bagi para pelancong. Hotel ini merupakan milik warga Inggris bernama George Morgan yang dibangun pada tahun 1930an. George Morgan dan keluarganya diyakini tinggal di tempat ini sebelum kematian Lady Morgan yang arwahnya masih bergentayangan. Menurut cerita yang beredar, banyak tamu hotel sering mendengar suara wanita yang sedang berjalan di koridor dengan menggunakan sepatu hak tinggi.

5. Hotel Fern Hill, Ooty

Hotel ini dibangun pada 1844 dengan arsitektur Inggris klasiknya yang indah. Namun, selain terkenal dengan gaya arsitekturnya, hotel ini juga terkenal dengan cerita seramnya. Pada saat proses syuting film horor, seorang koreografer Saroj Khan dan kru yang menginap di hotel ini terbangun tengah malam karena mendengar suara berisik di lantai atas.

Hotel ini dibangun pada 1844 dengan arsitektur Inggris klasiknya yang indah

Saat itu juga mereka langsung menelepon bagian resepsionis, namun tidak ada yang mengangkatnya. Saat keesokan harinya, bagian resepsionis mengatakan bahwa hotel itu tidak memiliki lantai atas sama sekali. Atas kejadian itu, hotel Fern Hill sempat ditutup sementara.

6. Hotel Taj Mahal Palace, Mumbai

Siapa sangka, hotel Taj Mahal Palace yang menjadi ikon di Mumbai ini menjadi salah satu hotel terseram di India

Siapa sangka, hotel Taj Mahal Palace yang menjadi ikon di Mumbai ini menjadi salah satu hotel terseram di India. Menurut cerita yang beredar, hotel ini pada awalnya dirancang oleh arsitek asal Prancis yang bernama A. Chambers.

Akan tetapi, arsitek tersebut merasa terkejut dan patah hati karena selama ia melakukan perjalanan ke Inggris bangunan tersebut tidak dibangun sesuai dengan rancangannya. Karena kejadian itu, A. Chambers melompat dari lantai lima hotel. Menurut laporan dari beberpa orang, hantu Chambers kerap berjalan di bangunan tua hotel tersebut.

1
3

Berita Terkait

Hantu

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini