nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profesi yang Diincar Banyak Orang, PNS Jadi Idaman Calon Mertua?

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 612 2096372 profesi-yang-diincar-banyak-orang-pns-jadi-idaman-calon-mertua-5M84iiGhAR.jpg PNS jadi idaman calon mertua? (Foto: Instagram: @11_siwi & @trisaktiaggr)

PEGAWAI Negeri Sipil (PNS), sampai saat ini jadi pekerjaan yang paling banyak diincar oleh banyak orang. Bagaimana tidak, jika jadi PNS hidupnya bakal sejahtera karena banyak tunjangan masa depan. Bahkan sampai Anda pensiun nanti.

Seseorang yang diangkat jadi PNS pun tak pernah luput dari perhatian para orangtua. Tak jarang pula, mereka (orangtua) sangat mengidamkan calon menantu yang jadi PNS karena dianggap akan menjamin kehidupan anaknya.

Salah satunya adalah Fauzi (bukan nama sebenarnya), saat ini dia bekerja sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan, dan tahun depan dia akan diangkat jadi PNS.

 Infografis pns

"Kerja di sana sudah tujuh bulan. Kalau diangkat PNSnya tahun depan, itu setelah syarat-syarat pengangkatan telah dipenuhi. Contohnya mengikuti latsar,setahun ini masih CPNS statusnya," Katanya saat dihubungi Okezone, Minggu (25/8/2019).

Dia menceritakan, jika jadi PNS sebenarnya bukan tujuan utama. Tapi Fauzi sangat mengidolakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Padahal jurusan yang diambil saat kuliah bukan tentang keuangan.

"Sejujurnya waktu daftar tidak tertarik jadi PNS. Saya tertarik menjadi ASN Kemenkeu karena faktor ibu Sri Mulyani karena sosoknya yang menurut saya beda dari menteri yang lain," ujarnya.

Usianya masih terbilang muda, punya wajah rupawan dan jadi CPNS tentunya tidak luput dari sasaran perempuan-perempuan cantik, serta para orangtua yang mengidamkan calon menantu yang berprofesi jadi PNS. Fauzi pun tidak menampik jika selalu ada saja orang yang mengira dia akan mudah mendapatkan pasangan idaman.

 Meme PNS

"Kalau itu omongan temen-temen aja. Misalnya, "Wah udah jadi pegawai Kemenkeu, tinggal pilih aja cewek yang mana,".

Fauzi juga mengatakan, PNS dengan profesi lainnya memang cukup berbeda. Yaitu terletak pada pekerjaannya. Menurutnya, jadi bagian dari PNS punya kesempatan untuk mengambil keputusan atau kebijakan yang nantinya akan berdampak pada masyarakat luas.

Sedangkan pegawai swasta atau kantoran lainnya, hanya berdampak pada organisasi atau kelompok internal di sekitarnya saja. Menjadi PNS ternyata memiliki nilai plus di mata Fauzi. Setelah dia pensiun, pemasukan berupa gaji pokok akan menjamin kehidupannya di masa tua nanti.

Tidak seperti penilaian kebanyakan orang, Fauzi tidak menjadikan PNS sebagai tolak ukur untuk kesejahteraan hidupnya setelah berumah-tangga. Apalagi untuk menarik simpati calon mertua.

"Biasa aja, karena masing-masing orang punya kriteria sendiri dalam memilih pasangan. Gak harus PNS juga. Saya pribadi tidak menjadikan PNS sebagai upaya untuk meyakinkan calon mertua. Berikan saja yang terbaik dari diri Anda, dan yakinkan mertua untuk menerima Anda,". Katanya.

1
3

Berita Terkait

PNS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini