nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Meme Asyiknya Jadi PNS, Bener Gak Sih?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 612 2096374 5-meme-asyiknya-jadi-pns-bener-gak-sih-Echooam09s.jpg PNS. (Foto: ANT)

BEKERJA menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasibnya selalu dianggap enak oleh banyak kalangan. Sampai-sampai orang pun merasa iri melihatnya.

Tampaknya, nasib kehidupan PNS sejak dulu tak pernah berubah. Rata-rata para PNS rela kerja keras demi mendapatkan tunjangan besar. Semakin rajin bekerja, pasti bakal dapat insentif yang setara.

Jam kerjanya pun santai, asal bisa menyiasatinya. Walau begitu, banyak PNS yang masih setia bekerja sampai pensiun.

Saking irinya, tak sedikit muncul meme-meme PNS yang bikin Anda enggak tegang bacanya. Yuk simak lima gambarnya berikut ini dijamin bikin Anda geleng-geleng kepala!

Siap ditantang PNS cantik untuk menjadi abdi negara?

Di era sekarang, banyak banget lho PNS cantik dan ganteng yang bikin Anda kepincut.

Di era sekarang, banyak banget lho PNS cantik dan ganteng yang bikin Anda kepincut. Lewat meme ini, Anda seolah langsung ditantang oleh PNS cantik, untuk gabung bekerja di kantor instansi negara atau lembaga pemerintahan.

Nah, kalau lolos tes CPNS siapa tahu Anda bisa bertemu jodoh sama seperti perempuan cantik dalam gambar ini.

Punya pasangan PNS dijamin setia

kalau bekerja mengurus negara saja setia, apalagi kalau jadi pasangan sehidup semati nih.

Para PNS pun percaya diri kalau dalam urusan percintaan pasti dijamin setia. Karena ketika menjadi PNS pasti akan bekerja loyal alias setia.

Artinya, kalau belum pensiun, mereka tak bakal meninggalkan pekerjaan ini. Nah, kalau bekerja mengurus negara saja setia, apalagi kalau jadi pasangan sehidup semati nih.

Ternyata ini salah satu alasan ingin jadi PNS

Tak sedikit kaum lelaki mengincar kalangan PNS cantik dan seksi. Bahkan itu menjadi alasan mereka rela ikutan tes CPNS.

Tak sedikit kaum lelaki mengincar kalangan PNS cantik dan seksi. Bahkan itu menjadi alasan mereka rela ikutan tes CPNS. Hal ini menjadi fenomena umum di kalangan para lelaki yang ingin lolos jadi PNS. Tak masalah kok, karena hal itu bisa jadi motivasi besar bekerja untuk menjadi abdi negara.

Oh, menjadi PNS tak selamanya bernasib enak lho

Kalau tidak mencapai target pekerjaan, staf PNS bisa dicaci maki oleh bosnya.

Jangan salah Okezoners, kalau selama ini Anda menilai para PNS terus bernasib baik, ternyata ada yang mengalami hal sebaliknya. Kalau tidak mencapai target pekerjaan, staf PNS bisa dicaci maki oleh bosnya.

Ada juga yang berhasil membuat program kerja baik, malah tidak dipuji. Atau bahkan bisa jatuh miskin saat tidak mengelola uang yang didapatkan dengan baik.

Sindiran buat PNS yang nyogok

Sampai sekarang fenomena ini masih ada lho. Jumlah uang sogokan yang harus pun cukup besar.

Sudah menjadi rahasia umum kalau menjadi PNS bisa dengan cara menyogok. Sampai sekarang fenomena ini masih ada lho. Jumlah uang sogokan yang harus pun cukup besar. Makanya meme ini menyindir kalau mau jadi PNS, Anda harus kaya, punya banyak uang!

1
3

Berita Terkait

PNS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini