nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkenalkan Aarav Nallur, Bocah Ajaib dengan IQ Tak Masuk Akal

Nikmatul Nurul Aeni, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 01:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 612 2096495 perkenalkan-aarav-nallur-bocah-ajaib-dengan-iq-tak-masuk-akal-mNpjN4sOCR.JPG Aarav Nallur, bocah ajaib asal India (Foto: Deccanherald)

Aarav Nallur siswa kelas 4 SD di Trio World mendapat julukan bocah ajaib karena tingkat kecerdasan intelektualnya (IQ) di atas rata-rata. Bocah ajaib yang baru berusia 9 tahun itu mampu meraih nilai tinggi dalam mata pelajaran matematika, bahkan untuk level jauh di atasnya.

Bocah ajaib itu meraih nilai 88 persen dalam ujian International General Certificate of Secondary Education (IGCSE) yang diselenggarakan oleh Cambridge International Examinations (CIE).

bocah ajaib jenius umur 9 tahun

Ketika diuji oleh Lyn Kendall, konsultan anak berbakat di Mensa (organisasi orang-orang jenius), bocah ajaib ini memiliki IQ di antara 2 persentase teratas di dunia. Ketika Aarav Nallur berusia 8 bulan, ia dapat menulis cara menemukan lagu anak-anak di Youtube. Usia kurang dari 2 tahun pun ia dapat menulis namanya dan dapat menyelesaikan buku tembikar sebelum berusia 8 tahun. Pada usianya mustahil dapat melakukan hal tersebut.

“Di usia 9 tahun dia mendapatkan nilai di atas rata-rata. Kami atas nama sekolah, senang memiliki anak yang sangat cerdas seperti dia. Aarav merupakan inspirasi bagi siswa lainnya," kata Naveen Km, Managing Director Trio World School, dikutip dari Times of India.

Pada bulan Juni banyak peserta yang mengikuti ujian ini. Hasil ujian IGSCE pada bulan Juni dirilis pada Selasa lalu oleh Cambridge Assessment International Education. Pada sesi ini di India jumlah siswa peserta meningkat sekitar 8 %.

Satyajit Sarkar, direktur regional (Asia Selatan) , Cambridge Assessment International, mengatakan”Ujian multi seri kami membantu sekolah memilih dan membentuk kurikulum seputar bagaimana siswa ingin belajar."

Meski memiliki bakat luar biasa, Orangtua Aarav Nallur tak ingin anaknya segera masuk jenjang perguruan tinggi sebelum usianya 13 tahun. Mereka menginginkan sang bocah ajaib seperti anak-anak lain yang menikmati bermain di usianya.

Tak heran, tampilan bocah ajaib Aarav seperti siswa SD kebanyakan. Suka film Harry Potter, Avenger, dan berlatih sepakbola.

Kecerdasan intelektual atau sering kita kenal dengan IQ menjelaskan sifat pikiran mencakup jumlah kemampuan, kemampuan menalar, merencankan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, daya tangkap dan belajar.

IQ dapat diketahui dengan menjalani tes IQ. Kecerdasaan intelektual termasuk kreativitas, kepribadian, watak pengetahuan atau kebijaksanaan. Setiap orang memiliki kecerdasan intelektual yang berbeda.

1
3

Berita Terkait

Orang Cerdas

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini