Berdasarkan Feng Shui, Ini Tips agar Penghuni Rumah Dikelilingi Energi Positif

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 196 2096556 berdasarkan-feng-shui-ini-tips-agar-penghuni-rumah-dikelilingi-energi-positif-bA9gkkZEax.jpg Menghasilkan energi positif dengan feng shui (Foto: Istock)

ESTETIKA dan kenyamanan rumah tidak hanya dipengaruhi oleh seberapa luas rumah atau bahkan konsep hunian. Namun, masyarakat Tionghoa percaya akan adanya Feng Shui, dan ini sangat memengaruhi hal tersebut.

Feng Shui merupakan ilmu untuk mempelajari sistem penataan tempat tinggal agar membuat penghuninya menjadi lebih nyaman. Terlebih jika dikombinasikan dengan ilmu fisika kuantum, maka akan menghasilkan energi. Energi inilah yang harus dikelola menjadi energi positif dalam rumah.

Ilustrasi rumah nyaman

“Feng shui memang sangat penting dipelajari, khususnya dalam menentukan tata letak benda dalam rumah. Contohnya menaruh foto, patung, atau lukisan dapat me-remind pikiran manusia. Nanti pikiran akan membentuk energinya sesuai dengan pikiran kita,” tutur Ir. Herman Wilianto MSP, PHD, Konsultan Feng Shui, dalam acara Feng Shui in Millineal for Millineal Moms, di Jakarta, Minggu 25 Agustus 2019.

Berdasarkan feng shui, salah satu hal yang paling umum yang harus diperhatikan adalah penentuan letak pintu rumah.

Pastikan kondisi lingkungan di sekitar pintu memiliki standar kelayakan agar dapat memunculkan energi positif dalam hunian Anda.

pintu rumah

“Pintu utama adalah sumber energi dan sebagai tempat datangnya tamu maupun rejeki. Jadi pastikan tempat tersebut tidak boleh kotor, dan tidak boleh ada yang menghalangi. Selain itu gak boleh ada sampah atau kotor,” lanjutnya.

Selain itu pengaturan tata ruang sebaiknya dengan posisi commanding. Posisi commanding adalah tata letak ruang yang memungkinkan bisa melihat langsung apabila ada orang lain masuk ke rumah.

 Ilustrasi posisi commanding

“Tak hanya pintu masuk dan posisi commanding, nuansa alam dalam rumah juga penting. Masukan tanaman dalam rumah dan pastikan mereka dirawat hingga subur. Tapi kalau Anda memasukkan tanaman layu atau gersang malah menjadi indikator jelek,” tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini