Masak untuk Istri, Ikuti Tips ala Chef Gerry Girianza

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 298 2096956 masak-untuk-istri-ikuti-tips-ala-chef-gerry-girianza-5gSwWzzLGI.jpg Chef Gerry Girianza (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Hingga kini masih banyak masyarakat yang memandang memasak adalah tugas seorang perempuan. Oleh karenanya, dalam rumah tangga, tak sedikit suami yang berpikir jika masak adalah urusan istri. Padahal nyatanya tidak demikian.

Buktinya banyak pria di luar sana yang berprofesi menjadi juru masak, koki, chef, atau apapun sebutannya. Hal ini menandakan sebenarnya pria juga bisa memasak sehingga tidak menutup kemungkinan suami memasak untuk istrinya. Kondisi ini berkaitan dengan isu kesetaraan gender.

 Pria berbaju putih

Ya, dengan adanya kesetaraan gender, para istri kini bisa berkarier dan membantu suami dalam hal finansial keluarga. Oleh karenanya, tugas-tugas yang menyangkut urusan rumah tangga termasuk memasak, bisa dilakukan secara bersama-sama. Pendapat ini disetujui oleh Chef Gerry Girianza.

"Enggak usah rumit-rumit, sekarang 'kan istri-istri sudah bisa bekerja di kantor, segala macam. Apa susahnya sekarang para suami kita memulai hal yang paling simpel dari dapur dulu," ujar Chef Gerry saat ditemui Okezone dalam konferensi pers peluncuran program 'Koki Muda Sejati' oleh Kecap ABC, Senin (26/8/2019) di Jakarta.

Meskipun mengakui jika kesetaraan gender dalam hal memasak masih terbentur budaya di setiap daerah, Chef Gerry menyarankan agar para suami bisa memasak untuk istri.

Masakan yang disajikan pun tidak perlu susah. Contohnya adalah nasi telur ceplok yang ditambahkan dengan bawang goreng dan sambal.

Telur

"Itu saja sudah nikmat banget, niatnya 'kan untuk membalas budi pasangan. Saya lihat sendiri, bagaimana ekspresi bahagia para istri saat dimasakin oleh suaminya ketika roadshow ke berbagai kota. Suaminya juga senang bisa memasak untuk istri," ucap Chef Gerry.

Dirinya menambahkan, setelah memasak nasi telur ceplok, para suami bisa mencoba masak nasi goreng dan mi goreng. Lalu dilanjutkan dengan masak tumis-tumisan seperti capcay.

"Itu semua mudah dan praktis untuk dilakukan oleh para suami di rumah," pungkas Chef Gerry.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini