nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan di Bali, Coba Wisata Ekstrem hingga Manjakan Lidah

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 406 2096959 liburan-di-bali-coba-wisata-ekstrem-hingga-manjakan-lidah-ql2ggoLrua.JPG Wisata di Tanjung Benoa Bali (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Bali menjadi salah satu destinasi liburan populer di dunia. Tak heran jika di Indonesia, Bali adalah destinasi nomor satu untuk dikunjungi.

Bali memang memiliki sederet daya tarik yang membuat wisatawan selalu ingin kembali lagi. Mulai dari keindahan pantainya, adat dan budaya yang masih dijunjung tinggi, hingga kulinernya yang memanjakan lidah.

Bali sendiri masuk ke dalam empat destinasi wisata super prioritas yang ditargetkan menjadi pintu gerbang masuknya 20 juta wisatawan ke Indonesia hingga akhir 2019.

Menurut Rudi Waludjo, Dirut Rahayu Leisure, Bali memiliki banyak tempat yang harus dieksplorasi. Beberapa di antaranya adalah Tanjung Benoa, Pura Uluwatu, dan wisata kuliner Bali.

Jika kamu berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat, ini rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi. Dari wisata ekstrem hingga memanjakan lidah:

1. Tanjung Benoa

 Wisata di atas laut

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Tempat ini sering disebut sebagai surganya wisata air di Bali. Karena selain memiliki pantai bersih dan ombak yang relatif tenang, Tanjung Benoa menjadi tempatnya beragam olahraga air.

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini antara lain snorkeling, naik banana boat, jet ski, diving, hingga yang agak ekstrem yaitu parasailing. Selain itu, wisatawan pun bisa menyaksikan beragam spesies penyu.

Tanjung Benoa terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Dari Denpasar, waktu tempuhnya hanya sekitar 45 menit dan transportasi ke tempat ini cukup banyak.

2. Pura Uluwatu

 Wisata pantai

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Tempat selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah Pura Uluwatu. Tempat ini menawarkan wisata budaya yang dipadukan dengan indahnya pemandangan laut Bali di kala senja.

Berada di atas tebing setinggi 97 meter, pemandangan terbenamnya matahari terlihat semakin dramatis. Apalagi saat ada pertunjukan Tari Kecak yang biasanya dimainkan oleh 50 hingga 100 penari.

Tarian ini menggambarkan cerita Ramayana ketika melawan Rahwana dan dibantu oleh pasukan kera atau monyet. Pura Uluwatu terletak di sebelah selatan Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jarakya hanya sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini