nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Anjing Sedunia, Mahluk Malang Ini Malah Dikalungi Jangkar!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 22:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 612 2096953 hari-anjing-sedunia-mahluk-malang-ini-malah-dikalungi-jangkar-n2W2MBHCy6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP 26 Agustus diperingati sebagai hari anjing sedunia. Seluruh pemilik anjing di seluruh dunia akan merayakannya dengan memberikan hadiah maupun treatment yang baik terhadap peliharaannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Anjing merupakan hewan peliharaan yang paling dekat dengan manusia. Mereka tak segan untuk menolong dan menjaga majikannya ketika sedang berada dalam kesulitan.

Namun, terkadang anjing masih diperlakukan dengan tidak baik. Beberapa pemilik yang tidak bertanggung jawab dengan tega menyiksa hewan lucu berbulu ini.

Mereka dengan kejam menyakiti hewan yang salam sekali tidak bersalah ini. Menurut penelitian, terdapat kasusu kekerasan pada anjing di seluruh dunia setiap harinya.

Belum lama ini, seorang wanita bernama Audra Petraskiene dari Lithuania mendapat pengalaman yang cukup mengerikan dengan melihat seekor anjing yang menjadi korban kekerasan. Kejadian tersebut ia temui ketika sedang mengendarai mobil melewati daerah yang sepi dan tenang dekat dengan rumahnya di Lithuania.

Kala itu, ia melihat seekor anjing malang berhasil menyelamatkan diri dari upaya pembunuhan yang dilakukan. Petraskiene melihat anjing tersebut keluar dari sungai dengan membawa sebuah jangkar dengan berat 5,8 kilogram yang sengaja ditempatkan pada bagian lehernya.

Diperkirakan, jangkar tersebut sengaja diletakkan pada lehernya dengan upaya untuk menenggelamkan anjing tersebut ke dasar sungai.

Tidak diketahui secara pasti apa dasar upaya membuat anjing tersebut mati. Meski berhasil selamat dari maut, namun tidak bisa dihindari anjing ini memiliki pengalaman traumatis dalam dirinya.

“Rupanya seseorang meletakkan benda logam berat di lehernya dan menjatuhkannya ke sungai untuk ditenggelamkan. Anjing tersebut ketakutan dan gemetaran karena kedinginan juga,” terang Petraskiene sebagaimana dilansir VT, Senin (26/8/2019).

Melihat hal tersebut, Petraskiene langsung membawa anjing malang tersebut pulang kerumahnya. Ia kemudian melepas jangkar yang melilit tubuhnya dan segera mengeringkan badan anjing yang menggigil tersebut sebelum membawanya ke dokter hewan.

Meski demikian, anjing itu tidak mengalami cedera serius hingga dapat dibawa ke tempat penampungan setempat.

Petraskiene juga sempat memposting video yang saat ini tengah viral di Facebook ketika ia berhasil menemukan anjing malang yang dijahati tersebut. Ia pun berhasil menyatukan kembali anjing tersebut dengan pemiliknya.

“Pemiliknya tampak seperti orang baik. Saya yakin dia mencintai anjing itu,” terang Petraskiene

Petraskiene juga melaporkan insiden ini kepada pihak yang berwajib dengan harapan bahwa pelaku kekerasan pada hewan ini dapat segera ditangkap dan diadili. Menurut petugas tempat penampungan, tindak kekerasan pada hewan ini merupakan sebuah tindakan “Balas Dendam” dari seorang tetangga yang kejam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini