nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pasangan Berikan Peralatan P3K sebagai Suvenir Pernikahan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 27 196 2097212 viral-pasangan-berikan-peralatan-p3k-sebagai-souvenir-pernikahan-MU2rZqP0Ho.jpg Ilustrasi pernikahan (Foto: Shutterstock)

Setiap pasangan yang hendak menikah tentunya punya konsep tersendiri untuk hari bahagianya. Mulai dari penggunaan adat istiadat, busana, lokas acara, dekorasi, hingga menyangkut suvenir pernikahan.

Berbicara mengenai suvenir pernikahan, banyak pasangan yang sangat memikirkan benda seperti apa yang hendak diberikan kepada para tamu nanti. Rata-rata ingin memberikan sesuatu yang unik namun tetap bermanfaat.

Biasanya pasangan mencari referensi dari internet. Baru-baru ini, di media sosial Twitter tengah viral tweet tentang suvenir pernikahan yang berupa peralatan P3K dan panduan menghadapi gempa bumi.

Souvenir Pernikahan

Tweet tersebut ditulis oleh akun @indiratendi. Semula ia hanya ingin membagikan kepada pengikutnya di media sosial jika memiliki teman yang punya ide unik untuk suvenir pernikahan. "Temenku hari ini nikah. Dia anak K3, istrinya anak keperawatan. Souvenir nikahan mereka P3K sama panduan menghadapi gempa bumi. Unik dan bermanfaat banget. Gemes," tulisnya.

Tapi siapa sangka, tweet sederhana itu malah viral. Hingga berita ini ditulis, tweet tersebut telah di-retweet lebih dari 15 ribu kali dan disukai lebih dari 23 ribu kali. Selain itu, banyak pula pengguna Twitter yang memberikan jawaban aneh-aneh dan kocak terkait tweet tersebut.

"Kalo nanti aku punya suami anak teknik, trus akunya anak pertanian apa suvenir nya bakal jadi pacul, arit dan golok?" tulis akun @ci_f00d. Lalu ada akun @raisadeline yang menulis, "Aku anak socmed, pacarku anak web developer. Apaqah sovenirnya kodingan html buat konten blog? WKWKWK."

Kotak p3k

Lantas apa sebenarnya maksud dan tujuan sang pengantin, Stevan Sunarno yang tak lain adalah teman @indiratendi? Okezone mencoba mengonfirmasinya melalui pesan singkat.

Menurut Stevan, ide awal untuk memberikan souvenir pernikahan berupa peralatan P3K dan panduan menghadapi gempa karena ia dan pasangannya bermimpi ingin membuat pernikahan yang berkesan mengingat hanya terjadi sekali seumur hidup. Lantaran menyesuaikan budget, salah satu cara untuk membuat pernikahan menjadi berkesan melalui souvenir yang berbeda dari kebanyakan pasangan.

"Lalu kami berdiskusi dan berpikir untuk membuat P3K Kit dengan desain dan isi sendiri. Kenapa desain sendiri, karena jika P3K Kit yang sudah ada itu mahal dan di luar budget," tutur Stevan saat dihubungi Selasa, (27/8/2019).

Dirinya juga menuturkan, alasan memberikan perlatan P3K karena ia dan istri memiliki latar belakang di dunia kesehatan. "Saya dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja, sedangkan pasangan dari Ilmu Keperawatan," imbuh Stevan.

Souvenir Pernikahan Unik

Ia mengaku jika para tamu mengatakan suvenir pernikahan itu unik. Stevan juga tidak menyangka bila tweet temannya terkait suvenir pernikahannya menjadi viral.

"Tentunya kami sangat kaget ketika itu menjadi viral dan sekaligus bersyukur karena apa yang kita usahakan diapresiasi oleh orang lain," pungkas Stevan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini