nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Makan Gudeg Legendaris di Jakarta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 27 298 2097288 5-tempat-makan-gudeg-legendaris-di-jakarta-SDgcyr8wXZ.jpg Gudeg (Foto: Instagram)

Salah satu makanan khas Yogyakarta yang terkenal dan sangat melegenda adalah gudeg. Makanan yang dimasak dengan bumbu bercita rasa manis ini memang sangat digemari oleh masyarakat.

Namun, bagi Anda yang ingin merasakan gudeg dengan citarasa Yogya yang sangat kental, tidak perlu repot untuk jauh-jauh pergi ke daerah asalnya. Di Jakarta pun telah banyak rumah makan yang menjual gudeg yang tak kalah nikmatnya dengan di Yogya.

Merangkum dari berbagai sumber, dalam artikel ini Okezone akan membagikan beberapa rumah makan gudeg legendaris yang ada di Jakarta. Berikut ulasannya.

1. Gudeg Bu Tinah

 Makanan di piring

(Foto: Savittski/Instagram)

Salah satu gudeg nikmat dan legendaris di Jakarta adalah Gudeg Bu Tinah. Ia menjual gudeg khas keraton, yang pastinya dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi Anda yang penasaran untuk mencicipinya, lokasi rumah makan Bu Tinah berada persis di samping Stasiun Gondangdia.

2. Gudeg Bu Harjo

 Makanan di piring

Bergeser sedikit ke arah timur, maka ada rumah makan Gudeg Bu Harjo yang terletak di Jalan Pegangsaan, Cikini, Jakarta Pusat. Bu Harjo menawarkan citarasa gudeg Yogya khas Malioboro.

3. Gudeg Pejompongan

 Makanan di piring

Gudeg legendaris lainnya berada di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Gudeg ini telah lama berdiri, jadi telah memiliki pelanggan setia tersendiri. Berbagai menu pendamping gudeg pun lengkap tersedia.

4. Gudeg Bu Nah

 Makanan di piring

Makanan andalan rumah makan ini adalah gudeg ceker. Konon gudeg ceker buatan Bu Nah, paling juara se-Jakarta. Bila Anda tak suka ceker, masih ada beberapa hidangan gudeg lainnya yang bisa dicicipi.

5. Gudeg Kandjeng

 Makanan di piring

(Foto: radiansastro/Instagram)

Gudeg Kandjeng berlokasi di Bulungan, Jakarta Selatan. Gudeg di tempat ini berbeda dengan empat rumah makan gudeg sebelumnya. Rasa Gudeg Kanjeng tidak bergitu manis. Yang menarik dari tempat ini adalah arsitekturnya yang kental dengan Jawa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini