nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Cegah Insomnia, 7 Minuman Ini Bantu Menurunkan Berat Badan

Brilyana Dwi Indriani, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 14:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 27 481 2097228 selain-cegah-insomnia-7-minuman-ini-bantu-menurunkan-berat-badan-v3k83T0PMu.jpg Minuman bantu menurunkan berat badan (Foto : Shutterstock)

Selain makanan, minuman juga berperan penting dalam menjaga kesehatan. Salah satunya untuk mengatasi masalah tidur dan membantu menurunkan berat badan.

Menjaga dan memilih minuman dapat membantu proses tidur, bahkan menurutkan berat badan. Dilansir dari Menshealth, Selasa (27/8/2019), berikut 7 minuman yang dapat membantu mengatasi masalah tidur dan menurunkan berat badan :

1. Susu

Minum segelas susu hangat sebelum tidur akan membantu Anda tidur nyenyak. Kandungan triptophan dan kalsium dalam susu dapat membantu seseorang cepat mengantuk.

Minum Susu

2. Jus Anggur

Jus anggur dapat membantu Anda cepat tidur. Selain itu, kandungan antioksidan resveratol dalam anggur mengubah lemak putih menjadi coklat yang membakar kalori. Karenanya, minum jus anggur dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Teh Chamomile

Teh Chamomile pas diminum sebelum tidur karena dapat meningkatkan kadar glisin tubuh. Glisin seperti sebuah neurotransmitter yang melemaskan saraf. Namun, pastikan teh yang Anda minum di malam hari harus bebas kafein. 

Teh Chamomile

4. Kefir

Kefir adalah fermentasi dari susu. Minuman ini kaya akan probiotik yang dapat meningkatkan kadar bakteri sehat. Selain itu, nutrisi kefir membantu penyerapan vitamin dan mineral lebih efektif.

5. Air

Air putih tidak mengandung kalori, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Ini merupakan cara mudah untuk cepat langsing, karena minuman yang kita konsumsi sehari-hari.

6. Minuman protein

Jika melakukan aktivitas berat, mengonsumsi minuman protein bisa membantu merangsang pembentukan kembali otot selama tidur. Dengan begitu, otot menjadi lebih kuat.

Protein Shake

7. Soy Protein Shake

Kedelai, baik dalam bentuk susu atau bubuk protein penuh dengan asam amino triptofan. Hal ini dapat meningkatkan melatonin yang membantu Anda tidur nyenyak. Selain itu, triptofan dapat menurunkan kadar kortisol yang dapat meningkatkan nafsu makan. Jadi, ketika kortisol menurun, Anda lebih sedikit makan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini