Kourtney Kardashian Sebut Miss V-nya Yoni, Nusantara Banget

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 485 2097063 kourtney-kardashian-punya-sebutan-menggemaskan-untuk-miss-v-nya-apa-tuh-DBxMmijZaI.jpg Kourtney Kardashian punya sebutan unik untuk Miss V nya (Foto: Hellomagz)

KELUARGA Kardashian tidak akan tenang kalau belum membuat kontroversi di media sosial. Setiap harinya harus ada cerita dan mungkin yang dilakukan Kourtney Kardashian ini satu yang paling unik.

Bagaimana tidak, Kourtney Kardashian ternyata memiliki nama atau panggilan khusus pada Miss V-nya. Ya, tidak berani menyebutkan secara eksplisit alat kelaminnya, perempuan berusia 40 tahun ini akhirnya punya istilah sendiri, yaitu 'Hoo-ha' dan 'Yoni'.

Kourtney Kardashian

Dua istilah itu yang digunakan Kourtney untuk menyebut Miss V-nya. Fakta tersebut diketahui publik setelah Kourtney membagikan sebuah iklan di website pribadinya, Poosh. Di sana, dia membagikan kalimat iklan mengenai pembersih alat kelamin perempuan.

"Jaga Yoni kamu tetap sehat dengan sabun pembersih alat kelamin perempuan yang tidak beracun ini, yang tidak akan membahayakan hoo-ha kamu. Belanjalah di toko kami untuk menjaga 'hal' tersebut yang ada di bawah sana tetap segar...". ucap Kourtney Kardashian.

Mengetahui adanya pernyataan tersebut, netizen pun langsung bersuara. Kebanyakan dari mereka terlihat marah. Selain karena mengajak para perempuan untuk menggunakan barang mahal untuk area kewanitaan, tetapi juga kecewa dengan sikap Kourtney yang tidak berani menyebut Miss V dengan tegas. Mereka menilai Kourtney kekanak-kanakan. Padahal sebutan Yoni mirip dengan cara nenek moyang bangsa Indonesia menyebut alat kemaluan lelaki dan perempuan, yaitu Lingga dan Yoni.

Salah satu netizen bahkan dengan vokal menyuarakan isu ini di Twitter. Dalam cuitannya, dia menilai Kourtney perlu melakukan konseling mendalam sebelum mengeluarkan iklan sabun organ intim kewanitaan tersebut.

"Hei @kourtneykardash Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan ahli berpengalaman seperti @DrJenGunter sebelum mendorong beberapa informasi yang salah tentang "hoo-ha" kami," cuit seorang netizen di Twitter.

 Kourtney Kardashian

Selanjutnya, komentar lain yang tak kalah menohok ialah bagaimaan sikap Kourtney yang mengalihkan kata Miss V dengan istilah 'Hoo Ha' atau 'Yoni'. Dua istilah yang tidak diketahui maknanya dan mungkin dianggap sangat asing buat banyak orang.

"Omong-omong, jangan takut untuk menggunakan kata Miss V," kata netizen.

Netizen lain ikut mengomentari, "Faktanya di sini kamu tidak bisa sekali pun berkata vulva atau Miss V untuk iklan Anda yang tidak jauh berbeda dengan sebuah kepalsuan, di mana itu hanya sabun dan cairan yang kuno," tegas seorang netizen.

 Kourtney Kardashian

Di sisi lain, Kourtney tetap meluncurkan produk sabun kewanitaan tersebut pada April lalu. Selain menjual produk, di website-nya itu juga dia akan membagikan banyak rahasia dia dalam menjalani hidupnya sendiri.

"Website ini adalah penemuan. Website ini juga akan mengatur gaya hidup yang merupakan rutinitas saya setiap harinya. Suara saya menjadi penting di sini untuk menjadi inspirasi bagi orang lain," terang Kourtney. 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini