Viral Cara Nagih Utang Paling Jenius, Kirim Karangan Bunga ke Pesta Pernikahan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 612 2097050 viral-cara-nagih-utang-paling-jenius-kirim-karangan-bunga-ke-pesta-pernikahan-2Cl7j0INfZ.jpg Cara nagih utang paling jenius (Foto: Twitter)

HAL paling tidak enak dilakukan masyarakat kita adalah menagih utang. Alasan kekerabatan, teman dekat, atau 'nggak enakan' jadi penyebab utang akhirnya tak tergantikan dan yang meminjamkan jadi kesal sendiri.

Tapi, netizen ini punya cara unik yang mungkin bisa dicoba semua orang. Selain tidak menagih langsung, teguran yang diberikan 'ngena banget' dan akan membuat si orang yang punya utang nggak enak sendiri. Adalah dengan karangan bunga.

Bahkan, netizen yang diketahui bernama Ronald Sinaga itu mengirimkan kiriman bunga ke acara pesta pernikahan orang yang punya utang. Bahkan, dia berencana akan mengirimkan karangan bunga ke rumah hingga kantor bapak si pemilik utang.

nagih utang

"Nagih utang yang berlarut tanpa jalan keluar. Kirim ke kondangan saja. Tetap nggak mempan? Gue kirim terus ke rumahnya mulai minggu depan. Rumah nggak mempan? Berikutnya ke kantor bapaknya! Daripada berantem, bisa masuk penjara jadinya. #brorondm," punya status Facebook Ronald.

Postingan ini kemudian dibagikan ulang di Twitter oleh akun bernama @pdewangga dan viral. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah 11 ribu netizen membagikan ulang dan 9 ribu lainnya menyukai postingan tersebut.

Dalam postingan itu, ada 3 foto karangan bunga yang dipajang di pintu masuk pesta pernikahan. Setiap karangan bunga punya kalimat yang berbeda-beda, tapi dengan satu maksud, menagih utang. Seperti apa karangan bunganya?

1. Kalimat tegas!

 Cara nagih utang

Foto karangan bunga pertama ini memperlihatkan bagaimana Ronald menagih dengan tegas orang yang berurusan dengannya. Kalimat tegas itu bertuliskan, "Hutang ke Bro Ron tolong selesaikan".

2. Menyindir secara halus

 Cara nagih utang

Kalau di karangan bunga ini, Ronald coba menegur orang yang berurusan dengannya dengan cara halus. Dia menegur, harusnya orang tersebut membayar utang dulu padanya, baru bisa menghelat pesta pernikahan. "Bos, bayar hutang seharusnya sebelum pesta," begitu tulisannya.

3. Menegur karena nggak dapat respon

 nagih utang

Kalau karangan bunga yang satu ini 'nyesek' banget, sih. Sebab, Ronald ternyata sudah berusaha untuk meminta uang miliknya secara langsung melalui sambungan telepon, tapi tidak pernah diangkat. Akhirnya, karangan bunga bertulis "telepon Bro Ron tolong diangkat, penting perihal hutang".

Mengetahui Ronald punya cara unik menagih utang, banyak netizen kemudian memberi komentar tentang aksinya tersebut. Kebanyakan dari mereka mengaku salut dengan aksi Ronald. Tak sedikit juga memuji ide menagih utang unik ini.

"Bisa juga dengan cara ekstrem kayak gitu, ya wkwkwk. Kalau nggak ditagih, bikin dosa buat diri sendiri dan orang yang berhutang," kata @blesshana.

"S3 Harvard jurusan penagihan hutang," ungkap @fredy_tantri.

"Nagih hutang like a boss," tulis @tidurkemalaman.

"Nagih utang aja modalnya gede banget," komen @megalodonn_.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini