nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Kemasukan 8 Jarum di Bokongnya Selama 10 Tahun, Kena Santet?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 11:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 27 612 2097124 pria-ini-kemasukan-8-jarum-di-bokongnya-selama-10-tahun-kena-santet-OCJTkEg793.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNAHKAN merasa sakit karena ada serpihan kayu masuk ke jari? Mungkin tanpa sadar serpihan tersebut masuk ketika ada bersentuhan dengan kayu yang belum dirapikan. Tapi, bagaimana jika yang masuk adalah jarum?

Nah, inilah yang terjadi pada seorang pria di Changsha, China. Selama 10 tahun, dia hidup dengan rasa sakit yang tidak biasa di bokongnya. Ternyata, di bokongnya tertanam delapan jarum sulaman, menempel pada posteriornya.

Dilansir dari Asiaone, Chen menggambarkan rasa sakit sebagai sensasi menyengat tajam di belakangnya, terutama ketika dia berlari. Namun, karena jadwal kerjanya yang sibuk, dia tidak punya waktu untuk mengunjungi rumah sakit.

Namun, karena jadwal kerjanya yang sibuk, dia tidak punya waktu untuk mengunjungi rumah sakit.

Sudah 10 tahun berlalu, Chen menyadari bahwa sensasi itu semakin menyiksa. Ketika akhirnya dia berkunjung ke rumah sakit awal bulan ini, dia harus menerima kenyataan mengejutkan. Dari hasil rontgen tersebut, ada delapan jarum jahit tertanam di bokongnya.

Lantas, bagaimana jarum tersebut bisa masuk bokongnya? Mungkin kalau di Indonesia santet adalah jawaban yang cukup lazim. Tapi rupanya, jarum tersebut masuk saat Chen jatuh ke tumpukan sampah di tempat kerja, dan menembus pantatnya. Memang, dia berhasil mengeluarkan beberapa jarum itu, tapi tidak menyadari dia telah melewatkan beberapa.

Dia pun tidak menyangka bahwa jarum tersebut akan berakibat fatal dalam 10 tahun ke depan. Mereka terjebak di otot aktif, dan gerakan di bokong menyebabkan beberapa jarum masuk lebih dalam.

Setelah melihat X-ray, dokternya menyarankan agar Chen menjalani operasi untuk mengangkat jarum. Delapan jarum berhasil diambil selama operasi empat jam. Chen pun dilaporkan sembuh dari rasa sakit itu.

Ini bukan kasus pertama, yang dilaporkan di Tiongkok terkait jarum bersarang di tubuh manusia. Terbaru, seorang dokter menemukan jarum patah di leher anak dan yang lebih mengkhawatirkan, di jantung balita.

Chen pun dilaporkan sembuh dari rasa sakit itu.

Menurut Xiaoxiang Morning Post, dalam kasus Chen, akan mudah untuk melepas jarum pada saat kejadian. Namun, begitu benda asing tersebut tetap berada di dalam tubuh untuk waktu yang lama, itu menimbulkan risiko pada otot, saraf, pembuluh darah, dan bahkan organ di sekitarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini