Viral Sosok Emak-Emak Tangguh Penakluk King Cobra

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 612 2097358 viral-sosok-emak-emak-tangguh-penakluk-king-cobra-QvDKwDA147.jpg Iin pencinta ular (Foto: Panji Petualang/Youtube)

Wanita memiliki kemampuan dan keberanian yang tak kalah hebatnya dengan para pria. Wanita juga gemar melakukan hal ekstrem dan berbahaya seperti yang dilakukan oleh pria.

Seperti kisah seorang wanita pemberani bernama Iin Ayu. Ia adalah seorang pencinta reptil senior yang telah mempelajari karakter ular sejak tahun 1980-an. Iin juga bisa disebut sebagai salah satu penakluk king cobra yang ada saat ini.

 Perempuan memegang ular

Wanita pemberani berasal dari Purwokerto ini adalah sahabat dari Lydia Apriliasari yang merupakan pencinta reptil. Iin bahkan kerap disebut sebagai ibu dari para reptiler di Indonesia.

Hobi Iin ini terbilang cukup ekstrem dengan memelihara ular dari jenis yang berbisa, mulai dari viper sampai dengan king cobra. Koleksi king cobra Iin pernah mencapai 10 ekor, namun kini hanya menyisakan satu ekor saja.

 Perempuan memegang ular

Melalui channel Youtube Panji Petualang, Panji pun mulai menguak perihal hobi unik yang dimiliki oleh Iin. Wanita pemberani ini mengaku, saat ini dia sudah mengurangi hobinya yang suka memegang-megang king cobra.

“Untuk saat ini sudah tidak. Mengingat sekarang saya sudah tidak cekatan lagi, sudah tidak sigap lagi. Soalnya orang yang bermain king cobra kan harus yang benar-benar sigap, cekatan dan lincah. Sekarang usia saya sudah nenek-nenek, jadi waspada dan safety juga harus,” tutur Iin.

Lebih lanjut Iin juga menceritakan bahwa dirinya sudah banyak sekali digigit ular sejak kenal dengan hewan melata ini pada 1980-an silam. Meski demikian, ia selalu meminta pertolongan pada yang maha kuasa karena hobinya yang cukup mengerikan ini.

 Perempuan memegang ular

“Meskipun sudah mahir, tetap saja seseorang tak boleh takabur, tak boleh sombong, dan tak boleh pakai ini itu. Yang jelas setiap daerah, setiap tempat dan setiap orang memiliki cara masing-masing. Tapi kalau berbicara digigit ular berbisa cara satu-satunya tetap ke rumah sakit,” lanjutnya.

Iin pun menjelaskan mengenai koleksi ular yang dipeliharanya saat ini. Beberapa di antaranya adala piton, viper, dan king cobra. Yang unik dari peliharaannya Iin adalah king cobra andalannya yang memiliki warna merah berbeda dari kebanyakan ular pada umumnya.

“King cobra saya berwarna merah oranye berasal dari Sumatera. Selain itu ada beberapa ular lain seperti kadut air dan piton,” sambungnya.

 Pria memegang ular

Pada kesempatan yang sama Iin pun juga menjelaskan kepada para sahabat pencipta reptil untuk selalu waspada ketika bermain dengan ular berbisa. Dan ada baiknya untuk mengutamakan keselamatan yang utama.

“Kita harus tetap waspada sepandai apapun Anda. Orang sekarang kan sudah banyak yang pinter-pinter tapi tetap harus waspada, hati-hati, tak boleh sombong dan saling tidak menghujat sesama rekan pencinta reptil,” tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini