nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme Kocak Ibu Kota Baru, Ternyata Ini Alasan Bukan ke Lampung

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 28 612 2097678 meme-kocak-ibu-kota-baru-ternyata-ini-alasan-bukan-ke-lampung-hYfEVLlzcw.jpg Meme Ibu Kota Pindah. (Foto: Twitter)

SALAH satu kerjaan netizen di media sosial menyikapi isu besar adalah memproduksi meme-meme yang kerap membuat tawa pecah. Tak terkecuali isu perpindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur.

Meme-meme yang dibuat netizen tak sedikit yang kemudian Anda gunakan juga untuk bahan obrolan di group WhatsApp pertemanan atau keluarga. Hal ini tentu membuat banyak orang terhibur, meski meme Ibu Kota Baru yang dibuat kerap berisi 'dark joke'.

Nah, di kesempatan ini Okezone coba menyajikan kepada Anda beberapa meme mengenai pindahnya Ibu Kota Indonesia dari DKI Jakarta menjadi Kalimantan Timur. Diambil dari postingan @efenerr, berikut meme-meme ciptaan netizen terkait pindahnya ibu kota

1. Prediksi obrolan

Jika selama ini Anda menganggap Jakarta adalah kota paling wow di Indonesia, persepsi itu akan beralih pada 2025. Seperti isi dari meme ini yang menyatakan anak Jakarta adalah anak daerah kelak.

2. Wilayah peyangga dan sebutannya

Kalau ibu kota sudah pindah ke Kalimantan Timur, daerah penyangganya juga ada dan sebutannya jadi SAMBAL TERONGPEDAS.

Kita tahu kalau di sekitar Jakarta ada daerah penyangga yang biasanya disebut dengan istilah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Nah, kalau ibu kota sudah pindah ke Kalimantan Timur, daerah penyangganya juga ada dan sebutannya jadi SAMBAL TERONGPEDAS.

3. Monas pindah lokasi

Hal yang cukup hangat dari isu pindahnya ibu kota ini adalah pemindahan Monas (Monumen Nasional)

Hal yang cukup hangat dari isu pindahnya ibu kota ini adalah pemindahan Monas (Monumen Nasional). Bangunan tersebut menjadi ikon ibu kota karena memiliki serajah besar di dalamnya. Nah, kalau ibu kota pindah, maka Monas juga mesti pindah dong?

4. Materi gombal juga

Bukan netizen negara +62 jika tidak membuat meme gombalan. Isu nasional ini pun ada saja yang cerdas membuat materi gombalan. Lihat saja meme yang satu ini. So true?

5. Istana Negara pun ikut pindah

Tidak hanya Monas, Istana Kenegaraan pun dinilai bakal ikut diboyong ke Kalimantan Timur. Salah satu caranya, ya, dengan naik dayung sampan. Ada-ada saja, ya.

6. Monas diletakkan tak lagi di perkotaan

Ada juga netizen yang menggambarkan letak Monas nantinya jika benar dibangun di Kalimantan Timur. Ya, netizen ini memprediksi Monas akan berdiri kokoh di tengah sawah.

7. Kenapa bukan Lampung?

Kalau tadi kita tahu bahwa sebutan wilayah penyangga ibu kota di Kalimantan adalah SAMBAL TERONGPEDAS, nah, kalau ibu kota di Lampung, istilah wilayah penyangganya jadi TANTE NAKAL. Itu kenapa Lampung tak dilirik sebagai calon ibu kota baru.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini